Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jan 2018 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Ada 10 Event Wisata Seru di Tahun 2018

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi festival di Indonesia (dok detikTravel)
Ilustrasi festival di Indonesia (dok detikTravel)

FOKUS BERITA

Persiapan Liburan 2018
Jakarta - Mau liburan kemana tahun ini? Banyak acara seru apa yang bisa kita lihat di berbagai kota di Indonesia. Catat dan ingat tanggalnya ya.

Ada kurang lebih 10 acara berskala nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 ini. Acara-acara tersebut beraneka ragam, mulai dari acara musik, fesyen, hingga atraksi-atraksi menarik di Indonesia.

Tempatnya juga tersebar di berbagai daerah. Mulai dari ibukota Jakarta, Bintan, sampai Pulau Bali. detikTravel, Kamis (18/1) telah merangkum informasi lengkapnya:

2-4 Maret 2018: Java Jazz Festival, Jakarta

Acara musik jazz terbesar di Indonesia kembali hadir bagi para penggemar setianya. Menghadirkan berbagai musisi internasional dan juga lokal, acara ini akan digelar di JIE Expo Kemayoran, Jakarta Utara.

16 Juni 2018: Pesta Kesenian Bali

Festival tahunan yang berjalan satu bulan penuh, Pesta Kesenian Bali akan hadir tahun ini mulai 16 Juni mendatang. Ribuan seniman akan ikut berpartisipasi dari penjuru Bali serta kemeriahan yang besar setiap tahunnya

7-12 Agustus 2018: Jember Fashion Carnaval

Pagelaran karnaval yang satu ini selalu memukau warga setempat hingga Nusantara. Jember Fashion Carnaval yang akan berlangsung 4 hari ini menampilkan berbagai gaya dan mode terkini yang dikemas lewat kategori anak, beragam adat, pameran dan konvensi fesyen.

19 Agustus 2018: Iron Man 70.3 Bintan

Traveler yang gemar olahraga, datanglah ke acara Iron Man 70.3 di Bintan, Kepulauan Riau. Traveler bisa mengikuti ajang lari, berenang dan bersepeda sembari melihat keindahan alam Bintan. Atlit-atlit mancanegara juga turut berpartisipasi.

20 Agustus 2018: Festival Payung Indonesia

Pertengahan menuju akhir Agustus, ada Festival Payung Indonesia di Jawa Tengah yang akan diisi oleh para maestro pengrajin dari desa payung Indonesia, pameran lukisan payung, rajut payung kreatif, fashion wastra nusantara sampai bazar seni payung. Acara ini juga diikuti oleh berbagai delegasi payung seperti Thailand, Jepang, Brunei, Malaysia dan China.

24-28 Agustus 2018: Sanur Village Festival

Mau merasakan festival ala lokal di Sanur, cobalah datang ke Sanur Village Festival Agustus mendatang. Acara ini mengemas Sanur menjadi daerah yang bisa menjadi pilihan destinasi lokal yang menghibur, dengan menampikan berbagai seni pertunjukan menarik.

25 Agustus 2018: Karnaval Kemerdekaan, Jakarta

Masih dalam bulan kemerdekaan, ada Karnaval Kemerdekaan yang akan berlangsung di ibukota Jakarta. Tepatnya, berada di depan Istana Merdeka yang akan memamerkan kekayaan budaya visual serta busana Nusantara dengan megah.

27 Agustus 2018: Grand Karnaval Indonesia, Jakarta

Puncak karnaval kemerdekaan akan dilaksanakan berkenaan dengan Asian Games 2018. Acara yang diselenggarakan 3 tahun sekali ini akan menghimpun berbagai ragam karnaval di Indonesia.

10 November 2018: Banyuwangi Ethno Carnival

Acara etnik Nusantara akan kembali hadir pada bulan November 2018 mendatang. Banyuwangi Ethno Carnival, akan kembali hadir menyajikan etnik dari Jawa, Madura, Padalungan, Bali dan Osing. Alunan suara serta gerak Gandrung Sewu juga akan mengiringi sepanjang acara

18 November 2018: Borobudur Marathon

Menjelang akhir tahun, akan ada acara Borobudur Marathon bagi traveler penggemar olaharaga lari. Berlari menyusuri desa tradisi, hutan lokal sampai mengelilingi Borobudur akan menjadi pengalaman serunya.

Untuk traveler yang tidak mau ketinggalan acara-acara seru sepanjang 2018, berikut infografis dari tim detikTravel:

(dok detikTravel)
(sna/fay)

FOKUS BERITA

Persiapan Liburan 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED