Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

April 2018, Eurostar London-Amsterdam Mulai Beroperasi

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Eurostar membuka rute London-Amsterdam (Photo by Jonathan Hordle/Getty Images for Eurostar)
Foto: Eurostar membuka rute London-Amsterdam (Photo by Jonathan Hordle/Getty Images for Eurostar)
Jakarta - Makin banyak pilihan transportasi traveling di Eropa. Tak lama lagi traveler bisa menyeberang dari London ke Amsterdam naik kereta.

Setelah punya rute populer seperti London-Paris, layanan transportasi kereta Eurostar kembali menyiapkan rute buat traveler dari Inggris ke daratan Eropa. Rute direct tersebut adalah London, Inggris-Amsterdam, Belanda. Ini bisa menjadi pilihan transportasi cepat selain pesawat.

Ditengok detikTravel dari BBC, Jumat (24/2/2018), kereta akan mulai beroperasi pada 4 April 2018, dari Stasiun St Pancras London menuju Stasiun Amsterdam Centraal. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam 41 menit.

Dalam sehari kereta akan beroperasi 2 kali dari London, pukul 08.31 dan 17.31 waktu setempat. Harga tiketnya mulai dari 35 Poundsterling (667 ribu) per orang.

Namun untuk sementara, kereta baru berjalan dari London ke Amsterdam saja. Sedangkan untuk Amsterdam ke London belum ada perjalanan langsung. Traveler harus ke Brussel di Belgia dulu untuk urusan paspor dan imigrasi, baru naik Eurostar direct ke London.

Hal ini hanya berlaku sementara sampai akhir 2019, saat Pemerintah Inggris dan Belanda mencapai persetujuan yang memungkinkan pengecekan paspor dilakukan untuk keberangkatan dari Belanda. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED