Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Feb 2018 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Terungkap! Asal Muasal Pesawat Misterius di Bali

Prins David Saut
Redaksi Travel
Pesawat Misterius di Pantai Pandawa (David Saut)
Pesawat Misterius di Pantai Pandawa (David Saut)
Badung - Pariwisata Bali kini makin menarik. Selain pantai cantik, kini Bali punya 2 pesawat Boeing 737 yang menarik para wisatawan. Begini asal muasal 2 pesawat itu.

"Banyak turis yang bertanya. Ada dua, 737-400 di sini dan seri 200 di dekat Pantai Pandawa, didatangkan dari luar Bali," kata mandor proyek kedua pesawat bernama Hendrikus Nou saat ditemui detikcom di lokasi pesawat 737-400, Jl By Pass Ngurah Rai, Kedonganan, Badung, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Hendrikus menjelaskan pesawat yang kali pertama didatangkan adalah 737-400 pada 4 tahun lalu. Pesawat yang akan diubah menjadi restoran itu didatangkan dari Solo, Jawa Tengah.

"Pesawat ini bekas pesawat yang tergelincir di Yogyakarta tahun 2011 lalu, tapi didatangkan dari Solo. Penumpangnya selamat semua. Bekas tergelincirnya juga masih ada di bagian bawah bodi mesin," ujar Hendrikus.

Asal Muasal 2 Pesawat Boeing 737 Misterius di BaliFoto: David Saut
Sementara pesawat 737-200 yang berada di dekat tebing di Pantai Pandawa, Jl Raya Nusa Dua Selatan, Kutuh, Badung, didatangkan dari Jakarta. Pesawat itu telah berumur sehingga tidak digunakan lagi.

"Kalau yang di dekat Pantai Pandawa seri 200 itu dari Jakarta, karena sudah tua," ucap Hendrikus.

Satu unit pesawat tersebut dibeli seharga lebih dari Rp 1 miliar, yang sudah termasuk biaya potong, antar dan rakit. Pesawat di Kutuh yang telah teronggok selama 3 tahun itu akan diubah menjadi tempat hiburan malam namun masih dalam proses perizinan.

"Beli ini sekira Rp 1,5 miliar yang sudah termasuk pemotongan bodi, pengantaran dan perakitan," ungkap Hendrikus. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Desa Sihir di Spanyol

Senin, 21 Mei 2018 03:56 WIB

Sebuah desa di Spanyol memiliki kenangan mistis bertema sihir. Sempat jadi pemukiman pemuja setan, desa sihir ini diabadikan dalam sebuah museum.