Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Apr 2018 21:59 WIB

TRAVEL NEWS

Impian Jika Aksi 'Walk to Palestine' Berhasil Sampai Palestina

Shinta Angriyana
detikTravel
Benjamin Ladraa, traveler Swedia yang jalan kaki ke Palestina (Zaki Alfarabi/detikTravel)

FOKUS BERITA

Aksi Walk To Palestine
Jakarta - Benjamin Ladraa, seorang traveler Swedia viral karena aksinya berjalan kaki ke Palestina. Jika mencapai tujuan, apa ya yang ingin dia dilakukan?

Pria yang dikenal dengan akun Instagram @walktopalestine ini sudah memulai perjalanannya sejak Agustus 2017 lalu. Ia memulai aksinya dalam bentuk aksi jalan kaki kemanusiaan dan solidaritas.


Tujuannya supaya masyarakat dunia lebih peduli dengan Palestina. Dalam wawancara ekslusif dengan detikTravel, Benjamin mengungkap risiko kalau dia bisa dilarang masuk Palestina.

"Saya sebenarnya tidak yakin dapat memasuki wilayah Palestina, karena Israel mengontrol semuanya. Mereka tidak menyukai aktivis ataupun jurnalis," ujarnya saat dihubungi detikTravel beberapa waktu lalu.

Impian Jika Aksi 'Walk to Palestine' Berhasil Sampai PalestinaBenjamin kibarkan bendera Palestina (WalktoPalestine/Instagram)
Tapi, ia masih punya misi agar dapat mencapai wilayah Palestina. Jika berhasil masuk ke Palestina, dia ingin berjumpa orang-orang, berteman dan membantunya.

"Bisa saja aku tidak dapat memasukinya meskipun sudah sampai, tetapi jika bisa, aku akan bertemu pada orang-orang, traveling dan melihat lebih lanjut kejadian di sana. Aku akan berteman dan membantu mereka," ujarnya.


Sejauh ini, Benjamin telah menempuh 3.000 kilometer mencapai Istanbul, Turki. Ia masih memiliki 2.000 kilometer lagi untuk ditempuh. Awalnya, ia memulai aksi jalan kaki dari Gothenburg, Swedia.

Impian Jika Aksi 'Walk to Palestine' Berhasil Sampai PalestinaBenjamin sudah sampai Istanbul, Turki (WalktoPalestine/Instagram)
(sna/fay)

FOKUS BERITA

Aksi Walk To Palestine
BERITA TERKAIT
BACA JUGA