Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Apr 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kawah Sileri Meletus, Bukit Sikunir Dieng Masih Aman Dikunjungi

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Bukit Sikunir, Dieng, Wonosobo (Widi Arini/dTraveler)
Bukit Sikunir, Dieng, Wonosobo (Widi Arini/d'Traveler)
Wonosobo - Letusan Kawah Sileri Minggu lalu dan kemarin (8/4) sempat membuat wisatawan cemas. Tenang, kawasan wisata Sikunir masih aman dikunjungi kok.

Selain komplek Candi Arjuna, destinasi Bukit Sikunir dan Telaga Cebong juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke dataran tinggi Dieng. Letusan Kawah Sileri membuat turis ragu berkunjung.

Namun seperti yang diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Arief Rahman, letusan hanya berdampak sekitar 200 meter dari kawah. Selain itu, objek wisata lainnya di Dieng tetap aman dikunjungi.

BACA JUGA: Meski Kawah Sileri Meletus, Dieng Masih Aman Dikunjungi

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pokdarwis Sikunir, Ngaizudin saat dihubungi detikTravel, Minggu malam (8/4/2018). Dijelaskan olehnya, lokasi Kawah Sileri berada cukup jauh dari kawasan Sikunir yang populer untuk melihat sunrise.

"Iya, itu sudah dua kali (letusan Kawah Sileri - red). Tapi aman kok (kawasan Sikunir - red), jaraknya jauh dari Kawah Sileri," ujar Ngaizudin.

Namun walau jarak antar Kawah Sileri dan Bukit Sikunir cukup jauh, diakui Ngaizudin kalau tak sedikit wisatawan yang cemas. Khususnya bagi yang baru akan berkunjung ke sana.

"Yang sudah pernah ke Sikunir tahu Kawah Sileri itu biasa saja, tapi yang belum pernah itu kan tahunya Dieng. Kalau letusan kawah itu, dulu kan sudah pernah juga. Nggak ada masalah kalau orang ke Sikunir," tutup Ngaizudin.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Parkir Inap dan Biasa di Bandara (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED