Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jun 2018 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Intip Kantor Website Pemesanan Akomodasi Terbesar Sedunia

Afif Farhan
detikTravel
Bagian rooftop kantor Booking.com (Afif Farhan/detikTravel)
Bagian rooftop kantor Booking.com (Afif Farhan/detikTravel)
Amsterdam - Booking.com merupakan website pemesanan akomodasi terbesar sedunia, sekaligus pelopornya. Kantor pusatnya di Amesterdam, Belanda pun keren banget!

Baru-baru ini, detikTravel bersama rombongan media dari Jakarta diundang Booking.com ke kantor pusat mereka di Amsterdam. Tepatnya di gedung The Bank, di kawasan Rembrandtplein alias pusatnya Amsterdam.

Adriana, tim dari Booking.com menemani 'tour' kami. Dia menjelaskan, terdapat 10 kantor Booking.com di Amsterdam dan 200 kantor Booking.com di seluruh dunia, termasuk juga ada di Indonesia.

"Di The Bank ini, kami menempati 6 lantai. Tidak ada seragam, semuanya bebas memakai apa saja," katanya sambil tersenyum.

BACA JUGA: Mengenal Website Pemesanan Hotel Pertama di Dunia

Wanita asal Italia ini mengajak kami berkeliling tiap lantai. Dan wow! Kantornya dibuat semenarik, sekreatif dan seunik mungkin agar para karyawannya tidak bosan.

Ada jalur sepeda di dalam kantornya (Afif Farhan/detikTravel)Ada jalur sepeda di dalam kantornya (Afif Farhan/detikTravel)


"Di kantor ini ada, karyawannya berasal dari 100-an kewarganegaraan. Kamu bisa lihat ini ada jalur sepeda, tapi saya sih belum pernah lihat ada yang naik sepeda di sini," ujarnya sembari sumringah.

Di kantor pusat Booking.com ini, meja kerjanya juga tidak formla-formal amat. Artinya, banyak ruangan yang ditaruh banyak bangku dan meja dengan beragam tema. Selain itu, ruang buat bermain game juga ada.

"Iya ada tenis meja, ding dong dan lain-lain. Kalau jam istirahat biasanya semua bermain di sini," terang Adriana.

Tempat bermain tenis meja (Afif Farhan/detikTravel)Tempat bermain tenis meja (Afif Farhan/detikTravel)


Soal makan siang, pasti bikin siapa saja iri. Booking.com menyediakan makan siang untuk para karyawannya dengan berbagai menu makanan, dari menu western sampai menu asia. Plus, juga ada menu halal.

"Memang sih makan siangnya tidak gratis, kami harus membayar 2 Euro (sekitar Rp 30 ribuan-red). Tapi dengan harga segitu, kami bisa makan menu apa saja dan sampai kenyang lho!" tutur Adriana.

Para koki sedang menyiapkan makan siang (Afif Farhan/detikTravel)Para koki sedang menyiapkan makan siang (Afif Farhan/detikTravel)


Belum lagi, tersedia banyak camilan berupa kopi dan snack yang bisa dinikmati gratis kapan pun. Setelah itu, Adriana juga mengajak kami ke bagian rooftop.

"Ini bagian favorit saya," kata Adriana.

Di lantai paling atas gedung The Bank, bagian rooftop ini ternyata masih masuk dalam kawasan kantor Booking.com. Pemandangannya cakep banget!

BACA JUGA: Amsterdam yang Hidup dari Kanal

Terlihat lanskap Kota Amsterdam dari ketinggian. Di bagian rooftop ini juga disediakan bangku dan meja untuk bekerja. Kalau kerja di sini sih, kehabisan waktu buat foto-foto deh!

Panorama dari bagian rooftop kantornya (Afif Farhan/detikTravel)Panorama dari bagian rooftop kantornya (Afif Farhan/detikTravel)


Tak hanya itu, setiap seminggu sekali biasanya hari Jumat, karyawan Booking.com suka menggelar makan-makan di kawasan taman Rembrandtplein yang berada tepat di depan kantornya. Jadi kayak semacam piknik!

"Ya, itu yang paling kamu tunggu. Makan-makan di luar sambil bersantai di tamannya. Kayak piknik," kata Adriana.

Sekitar 1.000 karyawan berada di kantor pusat Booking.com tersebut. Karyawannya sendiri banyak yang naik sepeda, termasuk sang CEO-nya Gillian Tans.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?