Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jun 2018 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan di Bali Zoo, Feeding Animal Jadi Favorit Pengunjung

Nandhang Astika
Redaksi Travel
Wahana Feeding Animal di Bali Zoo (Nandhang/detikTravel)
Wahana Feeding Animal di Bali Zoo (Nandhang/detikTravel)
Gianyar - Bali Zoo di Pulau Dewata Bali jadi salah satu tujuan wisata saat momen libur Lebaran. Wahana Feeding Animal pun ramai pengunjung.

Selama libur Lebaran Bali Zoo telah dikunjungi belasan ribu wisatawan. Dalam 2 hari saja kebun binatang yang terletak di Desa Singapadu, Gianyar ini telah mencatat sebanyak 6.500 pengunjung.

"Memang prediksi kami puncak kunjungan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Tapi hari ini juga masih banyak yang datang," kata Humas Bali Zoo, Emma Candra kepada detikTravel, Senin (18/6/2018).

Pengunjung tidak hanya bisa melihat berbagai jenis binatang namun juga berinteraksi secara langsung. Salah satunya adalah feeding animal atau memberi makan binatang. Di antaranya adalah kawanan rusa dan gajah.

Pengunjung yang asyik memberi makan rusa (Nandhang/detikTravel)Pengunjung yang asyik memberi makan rusa (Nandhang/detikTravel)
Begitu masuk dari pintu loket, pengunjung langsung disambut oleh belasan rusa. Suasana alam liar sangat terasa karena rusa-rusa ini tidak hidup di dalam kandang, melainkan bebas berbaur dengan para pengunjung.

Kawanan rusa akan semakin akrab ketika pengunjung melakukan feeding animal. Begitu melihat ada pengunjung yang membawa keranjang makanan, rusa jinak ini langsung menyerbu dan mendekat untuk meminta makan.

"Senang kasih makan rusa tapi takut karena dikejar sama rusanya," ucap Ade Bagus, bocah 5 tahun yang berlibur bersama orang tuanya.

Pengunjung juga bisa memberi makan gajah (Nandhang/detikTravel)Pengunjung juga bisa memberi makan gajah (Nandhang/detikTravel)
Bukan hanya rusa, feeding animal lain juga bisa dilakukan kepada gajah. Pengunjung tak perlu khawatir, karena saat memberi makan gajah akan selalu didampingi pawang yang paham karakter binatang berbelalai tersebut.

Selain itu pengunjung juga bisa keliling kampung Sumatera dengan naik gajah. Selama sekitar 30 menit gajah akan mengajak menyusuri jalan penuh pepohonan dan menyebrangi arus sungai.

Naik gajah juga bisa (Nandhang/detikTravel)Naik gajah juga bisa (Nandhang/detikTravel)
Untuk keliling kampung Sumatera ini, pengunjung akan dikenai biaya Rp 410 ribu untuk orang dewasa dan Rp 290 ribu untuk anak-anak.

"Kepingin sih naik (gajah) tapi gak berani jadi cuma kasih makan saja sama foto," kata Rina, wisatawan asal Makassar.

Kampung Sumatera merupakan wahana Bali Zoo yang di dalamnya terdapat sejumlah binatang asli Indonesia. Di antaranya orang utan dan 13 ekor gajah.


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED