Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jun 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Jadi yang Terburuk di Dunia

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Ilustrasi pesawat sedang take off (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat sedang take off (Thinkstock)
Jakarta - Ada 10 maskapai termasuk dalam kategori terburuk di dunia. Ini dia daftarnya.

AirHelp, perusahaan yang memberikan bantuan legal kepada penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan, delay atau overbooking di Uni Eropa, mengeluarkan daftar maskapai terburuk dunia tahun 2018.

Daftar tersebut didapat dari penilaian 72 maskapai, berdasarkan 3 kriteria, yaitu kualitas pelayanan, performa on time, dan bagaimana sikap pihak maskapai dalam menangani klaim kompensasi delay serta pembatalan penerbangan.

Ditengok detikTravel dari situs resmi AirHelp, Jumat (22/6/2018), WOW Air menempati posisi pertama maskapai terburuk di dunia 2018 versi AirHelp. Maskapai tersebut meraih skor keseluruhan 5,04, dengan rincian 7,5 untuk performa on time, 6,0 kualitas pelayanan dan proses klaim 1,7.

Untuk skor performa on time, maskapai asal Islandia ini masih tergolong cukup baik, namun tidak dengan proses klaim yang berbeda cukup jauh dengan skor maskapai terbaik, yang mencapai 8,9.



Di posisi kedua daftar maskapai terburuk ada Royal Royal Jordanian Airlines asal Yordania dengan skor keseluruhan 5,13. Sementara di peringkat ketiga ditempati oleh Pakistan International Airlines dengan skor 5,43.

Berikut daftar 10 maskapai terburuk di dunia 2018 versi AirHelp:

1. WOW Air
2. Royal Jordanian Airlines
3. Pakistan International Airlines
4. Easyjet
5. Air Mauritius
6. Ryanair
7. Korean Air
8. Iberia
9. Aerolineas Argentinas
10. Jet Airways (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED