Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Jul 2018 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Pariwisata: Bali Masih Ramai Wisatawan

Afif Farhan
Redaksi Travel
Menteri Pariwisata Arief Yahya (dok Kemenpar)
Menteri Pariwisata Arief Yahya (dok Kemenpar)
Jakarta - Gunung Agung erupsi pada malam dan pagi hari tadi. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pariwisata di Bali masih kondusif dan ramai wisatawan.

"Silakan ke Bali! Suasana Bali ok, teman-teman netizen juga silakan memposting suasana terkini di Bali. Silakan capture di Kuta, Nusa Dua, Seminyak, Sanur, Ubud, Uluwatu, Nusa Penida, Tanah Lot, dan spot destinasi lain yang tetap ramai dan asyik," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Selasa (3/7/2018).

Erupsi Gunung Agung terjadi pada tanggal 3 Juli 2018, pukul 04.13 Wita. Dilihat detikTravel dari situs resmi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), mengimbau pendaki atau wisatawan agar tidak berada di Zona Perkiraan Bahaya.

BACA JUGA: Gunung Agung Siaga, Wisatawan Harap Pantau Zona Bahaya


Tonton juga video 'Wisatawan Tetap Merasa Aman Liburan di Bali'

[Gambas:Video 20detik]


Zona Perkiraan Bahaya berada di radius 4 km dari Puncak Gunung Agung. Area ini bersifat dinamis dan terus dievaluasi, sehingga dapat berubah sewaktu-waktu. Pagi tadi, Gunung Agung juga erupsi lagi.

"Situasi on - off seperti ini memang kadang menyulitkan. Tetapi ya beginilah nature dan culture-nya Gunung Agung. Tidak ada yang bisa memprediksi dengan tepat dan pasti, kapan akan terjadi erupsi," kata Arief.

"Saya memperoleh laporan dari tim Crisis Center, Bali Tourism Hospitality, dan sampai sekarang suasananya kondusif," ungkapnya.

Arief juga mengimbau agar wisatawan tetap memantau perkembangan terkini soal Gunung Agung. Khususnya maskapai, sebab abu dan asapnya bisa mempengaruhi penerbangan.
Menteri Pariwisata: Bali Masih Ramai Wisatawan
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED