Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Kita Bisa Kemping Sambil Nonton Konser Musik di Hutan

Muhammad Taufiqqurahman
Redaksi Travel
Kemping di Hutan Malino, Gowa (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)
Kemping di Hutan Malino, Gowa (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)
Gowa - Ribuan orang berkumpul di kawasan hutan pinus Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka mendirikan tenda sambil disuguhi konser musik.

Para penikmat alam ini berkumpul meramaikan acara Beautiful Malino yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 14 -15 Juli, 2018. Malino terletak di dataran tinggi Kabupaten Gowa yang berjarak sekitar 3 jam dari Kota Makassar.

Hutan pinus ini adalah bagian dari obyek wisata andalan dari Sulsel. Di sini, Malino punya peran penting dalam proses perdamaian Poso dan Ambon yang digagas pemerintah bertahun-tahun lalu.

Perlu diketahui, pohon-pohon pinus yang berdiri diperkirakan berusia hingga belasan tahun dengan suhu terendah bisa membuat badan menggigil sampai ke tulang, atau mencapai 15 derajat.

Ketika Kita Bisa Kemping Sambil Nonton Konser Musik di HutanFoto: (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)


Ratusan tenda warna-warni telah didirikan oleh wisatan lokal sejak siang hari.

"Saya ke sini mau menikmati alamat sambil melihat konser musik. Ini menyenangkan," kata Abu yang berasal dari Makassar bersama keenam orang kawannya.

Pukul 17.00 WITA, saat matahari mulai tenggelam, dentuman musik mulai menggelegar di antara hembusan angin yang dingin. Seketika, ribuan wisatawan berkumpul mengelilingi panggung dan mulai bernyanyi bersama-sama.

Selain wisata hutan pinus, berjarak dari 5 km terdapat sebuah Kebun Raya Malino yang diharapkan selesai pengerjaannya pada tahun 2019 dan wisata air terjun. Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang juga menghadiri acara ini mengkampanyekan slogan 'Mariki ke Malino'.

"Dengan diteriakannya salam Mariki ke Malino dapat membuat orang yang datang ke Malino bisa happy, meninggalkan juga dalam keadaan happy sehingga akan terus datang ke Malino," kata Soni di Malino.

Ketika Kita Bisa Kemping Sambil Nonton Konser Musik di HutanFoto: (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)


Ada yang disayangkan selama pagelaran ini. Mereka yang mengaku pendaki dan warga yang datang berkunjung ke hutan pinus meninggalkan sampah-sampah plastik makanan, puntung rokok berserakan di area hutan pinus.

"Masih banyak kawan-kawan yang berkemah da warga yang datang tidak mengerti soal kebersihan," kata pengunjung lainnya, Sukri.

Dalam acara ini, dilaksanakan juga kegiatan trail adventure bagi para pecinta motor dan lari, sepeda gunung, dan karnaval budaya. (fiq/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED