Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Agu 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Berhenti Jadi Penata Rambut, Gadis Cantik Ini Banting Setir Jadi Pilot

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Sara Johansson, pilot cantik yang dulu berprofesi sebagai penata rambut (Instagram/@johsara)
Foto: Sara Johansson, pilot cantik yang dulu berprofesi sebagai penata rambut (Instagram/@johsara)
Stockholm - Jika punya mimpi, jangan pernah menyerah untuk menggapainya. Seperti yang dilakukan gadis cantik ini, yang alih profesi dari penata rambut jadi seorang pilot.

Inilah kisah Sara Johansson (33), pilot cantik asal Swedia yang berhasil meraih cita-citanya. Sebelum menjadi seorang pilot penerbangan komersil, Sara hanyalah gadis biasa yang belajar di sekolah kecantikan.

Pekerjaan Sara sebelumnya juga tidak ada hubungannya sama sekali dengan dunia penerbangan. Sara adalah seorang penata rambut sekaligus pemilik salon. Ketika tumbuh dewasa, Sara bahkan takut untuk terbang.

Momen paling berkesan yang dialami Sara dengan pesawat terbang adalah saat dia berusia 16 tahun. Sara mendapat kesempatan untuk duduk di kokpit pesawat. Saat itulah dia merasa sangat tegugah dan mengubah hidupnya.

Sara Johansson (Instagram/@johsara)Sara Johansson (Instagram/@johsara)


"Saat berumur 16 tahun, saya dapat kesempatan duduk di kokpit. Saya sangat takjub, tapi di saat itu saya sedang sekolah untuk jadi penata rambut. Tapi akhirnya saya merasa, saya cocoknya jadi seorang pilot. Akhirnya saya googling dan menemukan sekolah pilot di dekat kota saya tinggal," kata Sara seperti dikutip dari media Daily Mail, Rabu (1/8/2018).

Jatuh bangun dialami Sara ketika memutuskan untuk belajar menerbangkan pesawat. Dari tatapan sinis rekannya yang kebanyakan laki-laki, sampai ada satu penguji yang ingin menggagalkannya ketika ujian. Tapi semuanya berhasil dilalui Sara, hingga menjadi seorang pilot wanita.

Sara Johansson saat sedang tidak bertugas (Instagram/@johsara)Sara Johansson saat sedang tidak bertugas (Instagram/@johsara)


"Saya berusaha ekstra keras dibandingkan dengan rekan saya. Saya bekerja keras untuk jadi seprofesional mungkin. Saya mencoba untuk tidak mengecewakan orang. Gender tidak bisa menerbangkan pesawat terbang. Orang lah yang bisa," imbuh Sara.

Setelah jadi pilot pesawat komersil selama 2,5 tahun, menerbangan pesawat berpenumpang dan juga pesawat kargo, kini Sara menjadi pilot pesawat pribadi Dassault Falcon 7x di sebuah perusahaan.

Sara juga populer di Instagram. Sekarang followersnya mencapai 35ribu orang. Wah, keren kamu Sara! (wsw/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA