Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Agu 2018 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

Antrean Turis Terlalu Panjang, Menara Eiffel Tutup

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Antrean masuk Menara Eiffel (Philippe Wojazer/Reuters/File Photo)
Foto: Antrean masuk Menara Eiffel (Philippe Wojazer/Reuters/File Photo)
Paris - Seiring dengan adanya perubahan peraturan penggunaan lift, antrean masuk ke Menara Eiffel di Paris jadi panjang. Staf pun protes dan Eiffel tutup sementara.

Menara Eiffel jadi favorit turis dari berbagai belahan dunia yang liburan di Paris, Prancis. Setiap tahun, lebih dari 6 juta wisatawan berkunjung dan naik ke atas Menara Eiffel. Namun belakangan ini antrean turis begitu panjang, staf pun protes dan mogok kerja sehingga Eiffel terpaksa ditutup.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Kamis (2/8/2018), sejak bulan Juli kemarin memang ada aturan baru soal lift wisatawan yang dipakai untuk naik ke puncak Menara Eiffel. Kalau dulu dua lift Eiffel bisa dipakai semua turis, sekarang berbeda.

Dari dua lift yang tersedia, satu dikhususkan untuk turis yang sudah booking tiket via online, sedangkan satu lagi khusus buat yang beli tiket on the spot. Rupanya aturan tersebut membuat sebagian wisatawan harus mengantre lama buat bisa naik lift ke puncak.

Antrean lift buat yang beli tiket on the spot mengular, bahkan sampai harus mengantre 3 jam. Padahal lift untuk turis yang booking tiket online sepi-sepi saja.

Sedangkan ketika lift yang sepi dipakai untuk mengurangi antrean di lift satunya, orang yang sudah booking tiket online jadi harus ikutan antre lama dan naik giliran ke puncaknya jauh dari jam yang sudah dipilih saat memesan tiket.

BACA JUGA: Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di Paris

Hal ini ikut membuat staf kewalahan melayani wisatawan yang tentunya tidak bahagia karena harus mengantre lama. Para staf protes dan mogok kerja sehingga Menara Eiffel tutup sementara.

Mogok kerja tersebut dilakukan pada Rabu (1/8) pukul 16.00, setelah diskusi antara staf yang dinaungi General Confederation of Labour (CGT) dan manajemen Menara Eiffel tidak menemukan titik temu.

Wisatawan yang sudah di dalam bisa melanjutkan kunjungannya sampai selesai, tapi yang masih antre di luar harus gigit jari karena tak jadi naik ke puncak Eiffel. Belum ada kabar lebih lanjut sampai kapan mogok itu akan berlangsung. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED