Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 06 Agu 2018 14:58 WIB

TRAVEL NEWS

Situasi Terkini Evakuasi Turis di Gili Trawangan

Afif Farhan
detikTravel
Turis-turis di Gili Trawangan yang dievakuasi (Antik/istimewa)
Gili Trawangan - Masih banyak turis yang berada di Gili Trawangan dan belum dievakuasi pasca gempa. Situasi terkini, turis masih panik dan ombak besar menghambat evakuasi.

Minggu (5/8) malam, Lombok diguncang gempa 7 SR. Gili Trawangan terkena dampaknya, sehingga banyak bangunan rubuh dan turis-turis baik domestik dan mancanegara panik.

Senin (6/8/2018) pagi ini, tim SAR sudah mengevakuasi turis-turis di Gili Trawangan. Sayangnya, ombak yang cukup besar membuat evakuasi sedikit terhambat.

"Sampai sekarang evakuasi masih berjalan, tapi situasi too chaos," kata Austin Gusman, pengelola Gili Amor Boutique Resort di Gili Trawangan kepada detikTravel.

"Banyak yang berebut naik kapal dan ombak semakin besar. Malah ada beberapa wisatawan yang memilih stay di gili dan tidur di atas bukit," lanjutnya menjelaskan.

BACA JUGA: Begini Suasana Evakuasi Turis di Gili Trawangan Pasca Gempa

Menurut Austin, kapal-kapal tim SAR dan Basarnas yang melakukan evakuasi juga keliling ke beberapa pulau lainnya di sekitar Gili Trawangan seperti Gili Air dan Gili Meno. Hal itu harus membuat turis lebih bersabar.

"Ada turis yang sudah menunggu kapal dari jam 7 pagi, baru dapat tadi jam 12 siang. Kapal yang melakukan evakuasi juga datang 1 jam sekali," terang Austin.

Selain itu, lisrik di Gili Trawangan juga masih padam. Hingga kini, belum ada penjelasan resmi berapa banyak bangunan di sana roboh.

Lombok, Pulau Cantik yang Berduka karena Gempa, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA