Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Agu 2018 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia yang Seksi di Mata Arab Saudi untuk Investasi Pariwisata

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Alwi Shihab (Fitraya/detikTravel)
Foto: Alwi Shihab (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Indonesia tidak hanya dipromosikan sebagai destinasi bagi turis Arab Saudi. Investor dari negeri kaya minyak itu juga digaet untuk membangun di Indonesia.

"Di Mandalika, Lombok, ada patungan pengusaha Saudi, Amerika dan Indonesia bikin hotel. Ada juga real estate yang mix use," kata Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan OKI, Alwi Shihab dalam pembukaan Talkshow Potensi Pasar Pariwisata, Perdagangan dan Investasi Saudi Arabia dan Strategi Menembusnya, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Awi Shihab dia beberapa kali berjumpa dengan berbagai calon investor di Arab Saudi. Mereka serius ingin investasi pariwisata di Indonesia. Yang selama ini cuma tahu kawasan Puncak, mulai tertarik juga ke Sukabumi.

"Ada juga yang tertarik dengan Sukabumi, punya pantai dan air terjun. Mereka ingin bikin kawasan wisata seluas 5 hektar dan nanti mereka bantu pemasaran juga," kata dia.



Lebih jauh lagi, bukan cuma Arab Saudi yang tertarik investasi pariwisata di Indonesia. Negara Timur Tengah lainnya, dan juga maskapai-maskapai Timur Tengah juga punya ketertarikan yang serupa.

"Qatar sudah investasi USD 500 juta untuk dana awal. Maskapai Emirates ingin tambah penerbangan, Etihad dan Saudi Arabian Airlines juga begitu. Harapannya juga kan untuk bawa jamaah Umroh yang tahun ini meningkat jadi 1,15 juta jamaah dengan kemudahan dari Saudi," tutupnya. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED