Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Sep 2018 13:51 WIB

TRAVEL NEWS

Pihak Taman Nasional Komodo Benarkan Wisatawan Ambil Pasir Pantai

Afif Farhan
detikTravel
Botol berisi pasir pantai di Bandara Komodo yang disita (dok Istimewa/ Gapura Angkasa)
Labuan Bajo - Banyak botol berisi pasir pantai yang disita di Bandara Komodo, Labuan Bajo. Pasir-pasir pantai itu memang berasal dari kawasan Taman Nasional Komodo. Duh!

Dalam informasi yang didapat detikTravel dari sumber terpercaya, di Bandara Komodo, Labuan Bajo terjejer botol-botol berisi pasir. Kemungkinan besar, itu adalah ulah beberapa wisatawan yang mau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Ada pasir yang berwarna putih, ada juga yang berwarna pink.

Pihak Gapura Angkasa membenarkan hal tersebut. Memang, botol berisi pasir pantainya berasal dari pantai-pantai di kawasan Taman Nasional Komodo. Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan pun angkat bicara.

"Itu berasal dari Pink Beach, Taka Makassar dan pantai-pantai lainnya di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Diambil oleh wisatawan," ujar Budhy kepada detikTravel, Jumat (7/9/2018).

BACA JUGA: Astaga! Banyak Sitaan Botol Berisi Pasir Pantai di Bandara Komodo

Memang, pantai-pantai di Taman Nasional Komodo sangatlah cantik. Ada yang pasirnya putih bersih, serta Pink Beach dan Pantai Namong di Pulau Komodo memiliki pasir pantai berwarna pink.

Pihak Taman Nasional Komodo Benarkan Wisatawan Ambil Pasir PantaiFoto: (dok Istimewa/ Gapura Angkasa)


"Botol berisi pasir pantai yang disita di Bandara Komodo itu mungkin dikumpulkan sudah dari beberapa bulan lamanya. Setelah disita, nantinya pasir pantainya akan dikembalikan ke tempat asalnya," tegas Budhy.

"Kami memang bekerjasama melalui KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam) dan pihak bandara untuk menyitanya," tutupnya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA