Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Okt 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Destinasi Favorit 2018 Bagi Solo Traveler

Bona
detikTravel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Jakarta - Tren solo traveling kini semakin dilirik oleh wisatawan dunia. Melalui survei terbaru, inilah destinasi favorit 2018 untuk solo traveler.

Melalui rilis yang diterima detikTravel, Rabu (3/10/2018) Agoda melakukan survei bersama YouGov untuk melihat tren traveling secara global. Dengan tema Solo Travel Trends 2018, ada beberapa alasan untuk melakukan liburan seorang diri.

Motivasi utama untuk melakukan solo traveling adalah relaksasi dan bersantai. Alasan ini mendapat nilai 61 persen dari solo traveler.

Alasan lain seperti menjauh dari ruitnitas mendapat nilai 52 persen. Keinginan menjelajah budaya juga mendapat voting sebanyak 45 persen.

Dari hasil survey juga didapat destinasi-destinasi favorit 2018 bagi solo traveler. Ada 2 tipe wisatawan dalam survei ini, yaitu wisatawan Asia dan barat.

Urutan pertama wisatawan Asia ditempati oleh Bangkok, Thailand. Sedangkan bagi wisatawan barat, London, Inggris menjadi juaranya.

Bagi wisatawan barat, Bangkok menempati urutan ke-6. London sendiri tak masuk ke dalam daftar destinasi wisatawan Asia.

Bangkok dan London menempati urutan pertama karena wisata belanja, kehidupan malam, budaya dan kulinernya. Dua kota tersebut memiliki beragam pilihan yang bisa ditawarkan untuk traveler global.

Tokyo, Jepang masuk urutan ke-3 bagi wisatawan Asia dan urutan ke-2 untuk wisatawan barat. Alasannya, Jepang memiliki berbagai pilihan makanan, budaya dan akomodasi yang memadai. Hotel kapsul sampai penginapan bintang 5 menjadi daya tarik bagi solo traveler dunia.

Indonesia juga masuk dalam daftar wisatawan Asia. Bali jadi pilihan ke-8 wisatawan Asia saat liburan ke Indonesia. Setelah Bali, ada Jakarta yang menempati urutan ke-9. Indonesia tidak masuk 10 besar dalam daftar wisatawan barat.

Berikut daftar destinasi solo traveler 2018:

Wisatawan Asia

1. Bangkok, Thailand
2. Kuala Lumpur, Malaysia
3. Tokyo, Jepang
4. Singapura
5. Hong Kong
6. Ho Chi Min, Vietnam
7. Manila, Filipina
8. Bali, Indonesia
9. Jakarta, Indonesia
10. Chiang Mai, Thailand

Wisatawan Barat

1. London, Inggris
2. Tokyo, Jepang
3. Sydney, Australia
4. Melbourne, Australia
5. New York, Amerika Serikat
6. Bangkok, Thailand
7. Los Angeles, Amerika Serikat
8. Las Vegas, Amerika Serikat
9. Singapura
10. Paris, Prancis (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED