Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Okt 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sebelum Kali Malang Jadi Objek Wisata, Bekasi Sudah Punya Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Curug Parigi di Kecamatan Bantar Gebang (Nanang Al Batawie/dTraveler)
Foto: Curug Parigi di Kecamatan Bantar Gebang (Nanang Al Batawie/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
Bekasi - Sambil menunggu penataan Kali Malang, sebenarnya Bekasi punya banyak destinasi wisata menarik. Ada apa saja sih di sana?

Mungkin tak sedikit masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang dibuat bingung ketika ingin berwisata di Bekasi. Oleh karena itu, rencana penataan Kali Malang oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka harapan baru kalau tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru.

Tapi sambil menunggu Kali Malang ditata, jangan bingung liburan ke Bekasi. Ada kok tempat wisata di sana.

Diungkapkan oleh Kabid Kepariwisataan Disbudpar Bekasi, Agus Enap, pada detikTravel di ruangan kantornya, Bekasi, Selasa (2/9/2018), ada beberapa yang bisa jadi pilihan.

"Untuk objek wisata alam kita memang nggak ada, tapi baru ada satu yang akan kita dorong dari APBD itu Situ Rawa Gede. Akan kita tata dan kita perbagus sehingga jadi wisata alam dan edukasi," tutur Agus.

Sebelum Kali Malang Jadi Objek Wisata, Bekasi Sudah Punya IniFoto: Kabid Kepariwisataan Disbudpar Bekasi, Agus Enap (Randy/detikTravel)

Situ Rawa Gede berlokasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu. Lokasinya cukup dekat dari pusat Bekasi. Lalu ada juga Curug Parigi di Kecamatan Bantar Gebang yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Pihak Disbudpar Kota Bekasi juga berencana untuk membuat sentra kuliner seperti di Blok A, Jakarta Selatan. Tujuannya adalah untuk menjaring traveler yang melewati Bekasi.

"Kita lagi mau menata kuliner-kuliner biar jadi seperti Blok A. Biar kita harapkan orang ke Bekasi bisa makan, karena kalau lewat Bekasi minimal makan lah," ujar Agus.

Selain mengembangkan objek wisata alam dan kuliner, pihak Disbudpar Bekasi juga cukup peduli akan budaya setempat. Contohnya seperti tradisi Babarit yang selama ini dirayakan oleh warga Jatisampurna.

"Daerah Jatisampurna yang masih daerah Bekasi yang mau kita kembangkan daerah pelestarian budaya. Sudah kita usung zona-zona," ujar Agus.

Di balik dari deretan pusat perbelanjaan yang menghiasi Kota Bekasi, terdapat aneka pilihan tempat wisata. Ayo wisata ke Bekasi! (sna/fay)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
CNN ID
×
World Now
World Now Selengkapnya