Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Okt 2018 23:22 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Dolar Naik, Traveling Masih Diminati

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: ilustrasi (Thinkstock)
Foto: ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Belakangan ini dolar AS naik, bahkan sampai menyentuh angka Rp 15 ribu. Walau begitu, traveler Indonesia tetap antusias buat pergi traveling.

Hal ini terlihat dari masih banyaknya traveler yang mencari informasi liburan via Google. Informasi traveling di dalam negeri juga masih banyak dicari.

"Dari sisi pencarian (di Google), ternyata pencarian masih tumbuh dengan konsisten. Kalau kita lihat ternyata interest orang untuk jalan-jalan masih ada di online. Traveling kan nggak melulu harus jauh, dan nggak melulu harus keluar negeri juga," kata Zulfi Rahardian, Industry Manager Google Indonesia dalam Media Briefing: Trend Digital Traveling Indonesia di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Banyak destinasi menarik di dalam negeri yang bisa traveler kunjungi. Biayanya juga lebih murah daripada traveling ke luar negeri.

"Pencarian travel masih tumbuh secara konsisten di tahun ini apabila kita compare dari tahun lalu. Jadi ternyata banyak destinasi menarik. Tadi juga sebagian besar (destinasi populer dalam riset Google) masih di Pulau Jawa," ujarnya.

BACA JUGA: Makin Banyak Traveler Kepo Soal Liburan di Malang

Pencarian terkait travel yang menunjukkan peningkatan 30% sejak awal 2017 turut didukung oleh kemudahan akses informasi perjalanan serta kenyamanan pemesanan hotel hingga pesawat melalui aplikasi pemesanan perjalanan, misalnya saja Traveloka.

BACA JUGA: Menurut Google, Ini Pentingnya Platform Mobile bagi Industri Travel




Tonton juga 'Dolar Capai Rp 15 ribu Tak Kurangi Minat Masyarakat untuk Umrah':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED