Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Nov 2018 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Indahnya Pulau Leebong, Surga Tersembunyi di Belitung

Foto: DPD
Jakarta - Pernah mendengar Pulau Leebong? Nama pulau ini memang masih asing di kalangan masyarakat. Padahal pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini punya pemandangan yang sangat indah.

Bahkan Pulau Leebong dijuluki surga terpendam dan Maldives-nya Indonesia. Seperti apa sih keindahannya?

Dimulai dari menuju Pulau Leebong, wisatawan akan disuguhkan pemandangan indah yang tak akan terlupakan. Dari Pelabuhan Tanjung Ru menuju Pulau Leebong yang memakan waktu sekitar 20 menit, wisatawan bisa melihat laut biru yang indah serta hutan mangrove seperti di Amazon.

Ketika sudah sampai di pulau dengan luas 37 hektare ini, pemandangan pasir putih yang indah serta ombak tenang akan menyapa wisatawan. Coba main ke Pantai Chicas, pantai berpasir putih ini dilengkapi gazebo beratap warna-warni.

Selain melihat indahnya laut, wisatawan bisa melihat keindahan tanaman sikas yang subur. Uniknya, Pantai Chicas akan surut di pagi hingga sore hari sehingga wisatawan bisa berjalan kaki dan bersepeda di hamparan pasir putih. Namun menjelang malam, pantai ini akan pasang.

Bagi yang suka bermain dengan binatang, Pantai Chicas juga memberikan nuansa alam yang mempesona. Sebab, hutan di Pulau Leebong dibiarkan menjadi tempat tinggal hewan.

"Di sini masih ada kancil, kijang, dan banyak jenis burung. Pokoknya yang menginap di sini benar-benar terasa nuansa alamnya," ucap pemilik Pulau Leebong, Tellie Gozelie, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/11/2018).



Wisatawan pun bisa mencoba banyak aktivitas lain di Pulau Leebong. Mulai dari main ayunan, paddleboard, hingga bersantai di hammock yang digantung di atas air. Seru banget!

Sementara untuk fasilitas penginapan, wisatawan bisa menginap di Leebong Island Resort dengan empat jenis villa yakni tenda barak, Villa Chicas, Villa Barata, dan Villa Pohon (Zara Tree) yang unik karena terbuat dari kayu dan atapnya menggunakan daun kelapa kering.

"Kalau Villa Zara ini cocok bagi pasangan yang sedang bulan madu. Bahkan villa ini cukup terkenal bagi warga Malaysia karena sempat ada pembuatan film di sini," kata Tellie.

Sudah tentukan agenda liburan akhir tahun? Yuk, liburan ke Pulau Leebong! (mul/mul)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA