Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Nov 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Daftar Online Untuk Mendaki Gunung Rinjani

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Gunung Rinjani, Lombok, NTB (Dok. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani)
Gunung Rinjani, Lombok, NTB (Dok. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani)
Jakarta - Gunung Rinjani, Lombok memang masih ditutup sementara waktu. Meski begitu, mereka menyiapkan sistem pendaftaran online, jika nanti pendakian sudah dibuka lagi.

Dengan sistem pendaftaran online, traveler tak perlu proses registrasi di basecamp-nya. Dilihat detikTravel dari situs dan media sosial resmi Taman Nasional Gunung Rinjani, Kamis (8/11/2018), ada 4 langkah dalam pendaftarannya. Traveler bisa langsung mendaftar melalui aplikasi android atau website resminya, eRinjani.

Langkah pertama adalah signup atau mendaftarkan diri dengan memasukkan identitas diri, seperti nomor seluler, email dan lain-lain. Langkah kedua adalah memesan tanggal dan bulan pendakian.



Langkah ketiga adalah melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan tranfer antar bank di aplikasi eRinjani. Langkah terakhir adalah menunggu pemeberitahuan pembayaran dan setelah diterima, bukti pembayaran akan dicek oleh petugas BTNGR.



Untuk informasi lengkapnya traveler dapat melihat langsung situs resmi Taman Nasional Gunung Rinjani. Langkah sistem online ini juga menjadi kerapian data pengunjung.

Perlu diingat bahwa Gunung Rinjani masih ditutup hingga kini dan kemungkinan sampai 2020. Jadi, sistem online ini adalah sebuah pengenalan ke pengunjung. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED