Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Nov 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Para Pramugari Ungkap Rahasia Penerbangan

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi penumpang pesawat (Dok. Dirjen Perhubungan Udara/Shutterstock)
Ilustrasi penumpang pesawat (Dok. Dirjen Perhubungan Udara/Shutterstock)
Jakarta - Ada banyak hal seputar penerbangan yang belum diketahui atau tidak disadari penumpang. Para pramugari pun membuka rahasia.

Melansir Travel+Leisure, Senin (12/11/2018), awak kabin mengungkapkan beberapa rahasia penerbangan dalam sebuah pertanyaan lewat Reddit. "Apa yang penumpang tidak ketahui?" Jawabannya bervariasi termasuk informasi yang sangat berguna bagi para traveler.

Jawaban teratas dari seorang pramugari yakni menyarankan penumpang untuk menghitung jumlah baris kursinya menuju pintu keluar terdekat. Dalam situasi darurat, inilah peluang traveler keluar dari pesawat dengan cepat.

Informasi lain yang dibagikan pramugari adalah persiapan akan adanya benturan. Penumpang harus meletakkan satu tangan di atas tangan satunya bukan bersilangan, jika memungkinkan, letakkan tangan dominan di bagian bawah.

Ada satu pramugari yang memberitahu bahwa meja nampan jarang dibersihkan. Jadi, jangan langsung menaruh makanan di atas meja nampan.

Satu lagi nih, jangan keluyuran di kabin pesawat tanpa alas kaki. Karpet pesawat itu sangat kotor dan baru dibersihkan saat pesawat mendarat.

Awak kabin lainnya mengutarakan saat pesawat mengangkut mayat atau bagian tubuh untuk rumah sakit. Yang paling mengejutkan adalah adanya kebocoran bau dari kargo tersebut sampai ke bagasi penumpang. Waduh! (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED