Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Nov 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Milenial di Mata Pilot Senior Singapore Airlines

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (Masaul/detikTravel)
Foto: (Masaul/detikTravel)
Singapura - Pilot ini sudah 41 tahun di Singapore Airlines. Ia sudah menerbangkan traveler beda generasi. Apa kata dia soal traveler milenial?

detikTravel bersama rombongan media dari berbagai negara menyambangi Singapore Airlines Training Centre di Singapura, dari tanggal 15-16 November 2018 lalu. Kapten S L Leong, VP Pilot A330/350 Flight Operations Division Singapore Airlines memiliki pandangan tersendiri tentang traveler milenial.

"Saya sudah 41 tahun bersama Singapore Airlines dengan jam terbang sebanyak 12.000. Saya terbang pertama kali ke Jakarta di kokpit Boeing 727," jelas Leong.

Dengan belasan ribu jam terbang, apa pendapat pilot ini mengenai traveler milenial?

"Amat sangat berbeda dengan generasi saya. Generasi kalian berpendidikan, pintar, lebih baik dalam kehidupan," kata dia.

Tak hanya itu, traveler milenial kini tak bisa diajar dengan kekerasan. Mereka akan cenderung melawan dan harus dengan pengertian saat mengajarinya.

"Contoh kecil, ayahku dengan saya. Ayah bilang harus bilang begitu maka saya akan lakukan. Jika nggak melakukan akan kena hukuman," ucap Leong.

"Saya dengan anak saya. Harus dengan pengertian. Mengatakan alasan dengan baik ke mereka. Sekarang harus dikatakan dulu apa alasannya. Lalu mereka harus meraskan pengalamannnya," pungkas dia.

Masih banyak pengalaman detikTravel mengunjungi SIA Training Centre. Tunggu di artikel selanjutnya ya.




Tonton juga 'Ikatan Pilot Sebut Pesawat Masih Transportasi Teraman':

[Gambas:Video 20detik]



Traveler Milenial di Mata Pilot Senior Singapore Airlines
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Jebakan di Jalur Sepeda

Minggu, 26 Mei 2019 08:55 WIB

Jalur sepeda di pedestrian adalah hal yang positif seperti di Bogor. Tapi kalau bisa, jalurnya jangan menabrak pohon dong.