Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Des 2018 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Kapok ke Anyer, Pemkab: Pengelola Pantai Sudah Dibina

Bahtiar Rivai
detikTravel
Foto: Tidak ada lagi pantai gratis di Anyer (Bahtiar Rivai/detikTravel)
Foto: Tidak ada lagi pantai gratis di Anyer (Bahtiar Rivai/detikTravel)

FOKUS BERITA

Rebutan Pantai Anyer
Serang - Banyak wisatawan yang kapok ke Anyer karena mahalnya harga masuk ke pantai. Pemkab Serang mengaku sudah melakukan pembinaan terhadap para pengelola pantai.

Pemerintah Kabupaten Serang mengaku sudah melakukan pembinaan terhadap pengelola usaha wisata di Anyer. Apalagi, terkait dengan cerita wisatawan yang kapok karena digetok harga untuk masuk area pantai atau saat makan di restoran-restoran.

"Kita sudah memberikan himbuan dan pembinaan, sudah datang langsung, itu mah nggak usah diberitakan, itu kan yang lalu, nanti nggak datang lagi wisatawan," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang Tahyudin saat dihubungi detikcom Serang, Banten, Sabtu (1/12/2018).



Ia menuturkan, pengelola di sana sudah diminta tidak menaikan harga seenaknya kepada wisatawan. Juga diminta agar menjaga aturan dan memberikan pelayanan terbaik. Ini dilakukan agar tidak ada pengunjung yang justru kapok datang ke pantai Anyer.

"Jaga keramah-tamahan seperti itu, excellent service lah intinya," tegasnya.



Sementara ini, Pemkab menurutnya harus berkoordinasi dengan bebagai pihak terkait apakah perlu ada pantai publik yang gratis untuk wisatawan. Karena, masalah pengelolaan pantai menurutnya saat ini ada di tangan Pemprov Banten.

"Sementara dikuasasi perorangan, ya didorong gimana? Orang mereka yang usaha, susah kalau ngomong yang begitu mah. Harus koordinasi dengan berbagai dinas, kalau saya sih nggak punya kewenangan soal itu. Saya nggak paham betul setelah pengalihan dengan provinsi bagaimana," ujarnya. (wsw/wsw)

FOKUS BERITA

Rebutan Pantai Anyer
BERITA TERKAIT
BACA JUGA