Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Des 2018 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata di Anyer Serba Mahal, Ini Kata Pemilik Pantai

Bahtiar Rivai
detikTravel
Ilustrasi pantai di Anyer (Bahtiar Rivai/detikTravel)
Ilustrasi pantai di Anyer (Bahtiar Rivai/detikTravel)

FOKUS BERITA

Rebutan Pantai Anyer
Serang - Mahalnya tiket ke Pantai Anyer dikeluhkan wisatawan. Menanggapi hal itu, pemilik pantai di Anyer pun buka suara.

Berbagai pengalaman buruk pun diungkapkan wisatwan yang pernah datang ke pantai di Kabupaten Serang ini. Lalu, bagaimana pendapat pemilik pantai khususnya yang dikuasasi atau dimiliki oleh perorangan.

Pemilik Pantai Pasir Putih Sirih, Haji Rohani mengatakan, di pantai miliknya, praktek tersebut tidak ada. Jika sampai ada pemalak, pungutan parkir terlau mahal, atau sampai tarif makan terlalu mahal, maka pedagang atau karyawan akan dipecat.

"Di saya ada ketentuan, kalau ketahuan dikeluarin, dipecat sama saya, itu merusak ke mana-mana," kata Rohani saat berbincang dengan detikTravel, Serang, Banten, Selasa (4/12/2018).



Ia mengatakan, tarif masuk ke pantai miliknya sebesar Rp 100 ribu untuk roda empat adalah wajar. Ada banyak fasilitas di pantai miliknya seperti televisi hingga perahu yang bisa dinikmati wisatawan.

"Kalau mahal boleh, paling mahal saya, yang lain jangan ikut saya. Banyak fasilitasnya kalau mahal wajar, mewah, enak, nyaman," katanya.



Ia mengakui, memang ada pantai yang membiarkan praktek yang membuat wisatawan tidak nyaman. Khususnya tarif makanan atau minuman. Tapi, ia menegaskan bahwa praktek tersebut tidak ada di pantai miliknya.

"Ada banyak. harusnya orang yang berkepentingan pemdanya atau siapa, diumumkan, itu karena punya orang kebanyakan (pantainya) nyewa, kontrak, itu susah. Di Karang Bolong baso selawe rebu (Rp 25 ribu). Kalau di saya sudah aman, nggak ada yang malak" ujarnya. (rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Rebutan Pantai Anyer
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED