Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Des 2018 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pihak Hotel di Pantai Anyer Bantah Tak Miliki IMB

Bahtiar Rivai
detikTravel
Foto: Ilustrasi pantai di Anyer (Pool)
Foto: Ilustrasi pantai di Anyer (Pool)

FOKUS BERITA

Rebutan Pantai Anyer
Serang - Pihak hotel di Anyer membantah bangunan mereka tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Mereka mengklaim perizinannya lengkap.

Hal ini membantah keterangan dari Satpol PP Serang sebelumnya, yang menyebut ada 11 bangunan vila dan restoran tanpa izin. Direktur Hotel Nuansa Bali Anyer, Windiyana Putra mengatakan, cottage dan dermaga di kawasan hotel yang dikelolanya memiliki IMB. Termasuk dermaga yang dibuat untuk fasilitas hotel.

"Lengkap sekali perizinan kami, yang di pantai bangun dermaga, dermaga itu ada izinnya. Semua izin kami komplit," kata Direktur Hotel Nuansa Bali Anyer Windiyana Putra saat dihubungi detikTravel, Serang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, dari 52 syarat perizinan, hotel yang ia kelola tak ada satupun tanpa izin. Mulai dari izin pariwisata, restoran, pengelolaan tanah sampai ke pengelolaan limbah.

Ia mengakui sebelumnya sekitar Sabtu (8/12) lalu Satpol PP sempat melakukan pemeriksaan terhadap bangunan Anyer. Termasuk memantau dermaga yang dibangun oleh pihak manajemen.

Tapi, dermaga itu pun dilengkapi perizinan dari pemerintah daerah termasuk tak menyalahi ketentuan tata ruang.

"Vila atau cottage semua ada perizinanya. Yang dipertanyakan itu dermaga, kebetulan itu di sebelah seberang hotel kita ada dermaga, tapi itu izin resmi pemerintah ada dari tata ruang, dari Dishub. Itu komplit. Makanya saya heran Satpol PP kok bilang nggak ada izin," ujarnya.

Sebelumnya, Kasatpol PP Kabupaten Seraang Hulaeli Asyikin mengatakan bahwa ada 11 vila dan restoran di Anyer yang tidak memiliki izin IMB. Termasuk 3 dermaga yang dibangun pihak perhotelan.

"Ya itu, kami cek ada 11, tapi mungkin lebih dari itu karena belum semuanya," kata Hulalei pada Senin (10/12) lalu.



Tonton juga 'Anyer, Spot Wisata dengan Berbagai Macam Pilihan Kegiatan':

[Gambas:Video 20detik]


(bnl/fay)

FOKUS BERITA

Rebutan Pantai Anyer
BERITA TERKAIT
BACA JUGA