Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru, Pengemudi Online Banjir Order ke Tempat Wisata

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick
Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick
Jakarta - Hari libur biasa digunakan sebagian orang untuk wisata atau beristirahat di rumah. Namun kebanyakan sopir ojek online justru menjadikan momen hari libur sebagai ladang rezeki, seperti pada momen pergantian tahun beberapa waktu lalu.

Sopir yang tetap beroperasi alasannya selain karena penawaran insentif perusahaan, jumlah permintaan atau pesanan juga biasanya cenderung meningkat karena banyak yang membutuhkan transportasi saat berlibur.

Perusahaan transportasi online, Grab pun mencatatkan tingginya pesanan di saat momen tahun baru kemarin. Bahkan mitra pengemudi di Klang Valley, Malaysia ada yang mendapat 26 perjalanan, terhitung mulai pukul 17.00 - 23.59 pada Senin (31/12/2018).


Selain di Klang Valey, pada waktu yang sama, seorang mitra di Bangkok dan Singapura mencatatkan 24 perjalanan. Kemudian dilanjut mitra dengan order tinggi lainnya di Hanoi dan Metro Manilla 23 perjalanan, Phnom Penh 18 perjalanan, dan Yangon 17 perjalanan.

Sementara itu, di Indonesia mitra pengemudi yang mencatatkan perjalanan terbanyak di waktu yang sama terdapat di Jakarta dengan total 19 perjalanan. Monas dan Ancol adalah destinasi paling ramai yang menjadi tujuan perjalanan Grab di Jakarta.

(idr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.