Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Feb 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Parade Busana Imlek di Manado Dikagumi Turis China

Michelle de Jonker
detikTravel
Parade busana China memeriahkan Imlek di Manado (Michelle de Jonker/detikTravel)
Parade busana China memeriahkan Imlek di Manado (Michelle de Jonker/detikTravel)
Manado - Menyambut Imlek, 20 bocah berbusana khas Tionghoa di Manado berlenggak lenggok di atas karpet merah. Aksi mereka pun dikagumi turis China yang menontonnya.

Menariknya, para peserta Chinese Costume Parade ini terdiri dari 6 peserta umat Muslim dan 14 umat Nasrani. Momen ini pun jadi daya tarik para turis china yang hendak berbelanja di Transmart Kawanua Manado, pada Sabtu (2/2) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 15.00 WITA ini akan dilanjutkan hingga pada tanggal 5 nanti demi memeriahkan hari Imlek. Momen ini jadi daya tarik para turis China yang hendak berbelanja di Transmart Kawanua Manado.

"Hey, saya senang melihat aktivitas ini di sini. Kegiatan ini sangat baik, mereka berpakaian kostum orang China. Orang-orang China suka melihat ini. Saya senang berada di sini. Saya juga senang dengan kalian semua di sini," ungkap Sally, turis dari China.
Saat Parade Busana Imlek di Manado Dikagumi Turis ChinaAksi para peserta (Michelle de Jonker/detikTravel)


Sementara itu, orang tua dari peserta lomba mengaku anaknya ikut perlombaan ini karena ingin mengajarkan toleransi kepada sang anak, meski mereka beragama Islam.

"Menambah pengalaman, walau pun ini hari raya Imlek hari raya Chinese, sementara saya umat Muslim, kita kan bisa bertoleransi agama melalui acara ini," ungkap Mia, ibu dari salah satu peserta warga Manado.

Kesiapan mental dan bakat modeling yang baik, nampak pada setiap peserta. Mereka sudah cukup punya pengalaman dalam lomba fashion.

Saat Parade Busana Imlek di Manado Dikagumi Turis ChinaTuris China berfoto dengan peserta (Michelle de Jonker/detikTravel)

"Tujuannya kami ikut merayakan Imlek, salah satu tujuan kami juga menampilkan toleransi beragama karena peserta beragam agama, ada umat muslim dan nasrani yang jadi peserta. Dari jumlah 60 pendaftar namun berkurang hingga yang hadir hanya 20 peserta karena cuaca ekstrim", ujar Pingkan Langelo, Manajer Shopping Mall Transmart Kawanua Manado.

Perayaan Imlek dalam rangka hari tahun baru China 2019, Transmart Carefour di 17 titik kota besar di Indonesia. Perayaan itu digelar selama empat hari, dimulai dari tanggal 2 sampai tanggal 5 Februari nanti. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!