Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Feb 2019 15:55 WIB

TRAVEL NEWS

Air Terjun Indoor Tertinggi Sedunia Siap Dibuka Sebentar Lagi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Jewel Changi Airport (dok. STB)
Ilustrasi Jewel Changi Airport (dok. STB)
Jakarta - Selalu ada yang baru di Singapura. Yang terbaru, taman dan air terjun indoor tertinggi sedunia akan buka di Bandara Changi pada pertengahan tahun 2019.

Bandara Changi terus berinovasi agar makin menarik bagi wisatawan, baik yang transit maupun yang dari awal berniat liburan di Singapura. Yang terbaru, mereka sudah merampungkan pembangunan Jewel Changi Airport dan siap meluncurkannya pada pertengahan tahun 2019.

Apa itu Jewel Changi Airport?

"Jewel Changi Airport adalah destinasi hiburan terbaru, yang berisi air terjun indoor tertinggi sedunia, taman-taman dan juga pertunjukan cahaya dan musik. Luasnya lebih besar dari Garden by The Bay. Lokasinya berada tak jauh dari Terminal 1 Bandara Changi," jelas Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (STB) for Indonesia di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Jewel Changi Airport berbentuk seperti kubah yang dirancang oleh arsitek kenamaan dunia bernama Moshe Safdie. Di dalamnya terdapat banyak keajabian yang bisa dilihat traveler. Seperti yang sudah disebutkan yaitu Rain Vortex, air terjun indoor tertinggi di dunia yang berada tepat di jantung Jewel.

Air terjun indoor ini memiliki ketinggian 40 meter. Di sini juga nantinya akan digelar pertunjukan cahaya dan musik spektakuler seperti di Dubai.

Selain itu, ada juga Forrest Valley berupa taman 5 lantai dengan koleksi tanaman mencapai 3.000 pohon dari berbagai negara, mulai dari Asia sampai Amerika. Juga ada Canopy Park dan Canopy Maze, dimana traveler bisa merasakan kesejukan sambil bermain bersama anggota keluarga.

Di destinasi ini, traveler juga bisa berbelanja dan wisata kuliner. Untuk masuk ke dalamnya, traveler tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Cocok banget dikunjungi kalau kamu punya waktu transit yang lumayan lama di Bandara Changi.

"Kalah kamu punya waktu transit 4-5 jam di Changi, daripada bosan kamu bisa ke Jewel. Naik Skytrain ke Terminal 1. Kamu bisa mengeksplorasi Jewel. Tapi ingat jangan sampai keasyikan, lupa dan ketinggalan pesawat. Itu yang saya takutkan," tutup Raymond setengah bercanda. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED