Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 14:25 WIB

TRAVEL NEWS

Penembakan di Masjid Selandia Baru, Inggris & AS Keluarkan Travel Advice

Afif Farhan
detikTravel
Keamanan di Selandia Baru ditingkatkan pasca penembakan di 2 masjid (REUTERS/SNPA/Martin Hunter)
Keamanan di Selandia Baru ditingkatkan pasca penembakan di 2 masjid (REUTERS/SNPA/Martin Hunter)
Christchurch - Penembakan brutal terjadi di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru. Inggris dan AS mengeluarkan Travel Advice, minta warganya hati-hati.

Terjadi penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Harian New Zealand Herald melaporkan pelaku adalah seorang pria Australia yang telah menulis manifesto berisi ideologi ekstrem kanan yang anti-Islam dan anti-imigran.

Seorang saksi mata yang diwawancara TVNZ mengatakan seorang pria memasuki Masjid Al Noor dengan menenteng pistol pada pukul 13.45 waktu setempat. Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengonfirmasi bahwa sedikitnya 40 orang tewas

BACA JUGA: PM Selandia Baru: 40 Orang Tewas dalam Penembakan di 2 Masjid

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2019) pasca penembakan tersebut, Inggris dan AS mengeluarkan Travel Advice ke Selandia Baru. Travel Advice adalah suatu imbauan yang diberikan negara pada warganya, yang mau dan sedang traveling ke negara lain untuk hati-hati.

"Warga negara Inggris di daerah tersebut disarankan untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari otoritas setempat," tulis Travel Advice Inggris.

Sedangkan pemerintah AS, meminta warganya juga hati-hati dan mengikuti perkembangan terkini di berbagai media pemberitaan dan media sosial. Serta, diminta untuk selalu mengabari keluarga di AS.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED