Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mar 2019 13:05 WIB

TRAVEL NEWS

MRT Jakarta Sudah Bagus, Tapi Orang-orang di Eskalatornya Itu Lho

Afif Farhan
detikTravel
MRT Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikFoto)
MRT Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikFoto)

FOKUS BERITA

Wisata MRT Jakarta
Jakarta - Sudah banyak orang menjajal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Semuanya tampak bagus seperti di luar negeri, tapi tidak pada eskalatornya.

Hal itu disampaikan oleh Indah, seorang wisatawan asal Jakarta yang baru-baru ini menjajal naik MRT Jakarta. Kepada detikcom, Jumat (22/3/2019) dia menjelaskan masih banyak orang-orang yang egois naik eskalatornya.

"Harusnya berdiri di sebelah kiri biar sebelah kanan kosong dan orang lain bisa lewat. Memang sih tidak ada peraturan tertulisnya, tapi sebaiknya kan kesadaran masing-masing ya," jelas Indah.

Indah mencontohkan MRT di Singapura. Sebenarnya tidak hanya pada transportasi saja, melainkan di berbagai tempat yang mana kalau naik eskalator itu jangan diisi semuanya sehingga menghalangi orang lain yang buru-buru.

(Istimewa/Indah)(Istimewa/Indah)


Hal serupa pun disampaikan Lisa. Senada dengan Indah, menurutnya hal tersebut adalah berasal dari kesadaran masing-masing orang.

"Ya setiap orang harus sadar diri dong, supaya semuanya lancar. Sudah ada MRT seperti ini kita sudah bangga, tapi attitude kita juga harus lebih baik lagi. Semoga ke depannya kita semua sama-sama bisa lebih baik lagi," paparnya.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Sepanjang Jalur MRT Jakarta

Mereka berdua pun berharap, semoga MRT Jakarta terus terawat dan terpelihara. Mereka mengakui, MRT Jakarta lebih memudahkan berpergian dan tak kalah keren dari MRT di luar negeri.

"Semoga terus terawat kebersihannya dan kenyamanannya," tutup Indah.


Simak video Warga DKI, Masukan Kalian untuk MRT Sangat Berpengaruh:

[Gambas:Video 20detik]


MRT Jakarta Sudah Bagus, Tapi Orang-orang di Eskalatornya Itu Lho
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Wisata MRT Jakarta
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED