Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Mar 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Antusiasme Traveler Sambut MRT Jakarta Untuk Wisata

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Antusiasme Traveler Mencoba MRT Jakarta (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Antusiasme Traveler Mencoba MRT Jakarta (Fitraya Ramadhanny/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata MRT Jakarta
Jakarta - MRT Jakarta resmi sudah melayani masyarakat. Para traveler menyambut antusias moda transportasi baru ini.

Presiden Jokowi telah meresmikan MRT Jakarta pada Minggu (24/3) kemarin. Harapannya tentu perilaku komuter masyarakat juga semakin tertib. Kegembiraan masyarakat menyambut MRT sudah tampak sejak periode uji coba MRT Jakarta.

detikcom pun mencobanya pada Sabtu (23/3/2019) dari Stasiun Dukuh Atas BNI. Ratusan orang datang karena akhir pekan kemarin hanya butuh mengisi formulir di tempat untuk mencoba MRT Jakarta.
Antusiasme Traveler Sambut MRT Jakarta Untuk WisataSuasana di Stasiun MRT Dukuh Atas (Fitraya/detikcom)Foto: (Fitraya Ramadhanny/detikcom)


Setiap orang diberi stiker untuk masuk ke peron. Banyak traveler yang memanfaatkan betul momen ini untuk memahami MRT. Mereka memperhatikan mesin tiket yang nanti akan digunakan. Mereka pun masuk ke peron lewat gerbang tap in yang saat ini belum digunakan.

Garis antrean dibikin seperti Tokyo Metro. Garis kuning untuk antre, garis hijau untuk keluar kereta. Mereka tampak masih belajar mematuhi garis ini. Peron pun diberi kaca pengaman seperti MTR Hong Kong.

Sayang garis atau petunjuk semacam ini tidak tersedia di eskalator. Padahal mestinya ada petunjuk jelas kalau sisi kiri untuk diam dan sisi kanan untuk menyusul di eskalator. Tak heran perilaku di eskalator masih belum tertib.

Garis antrean di peron (Fitraya/detikTravel)Garis antrean di peron (Fitraya/detikTravel)


Kereta yang penulis naiki penuh orang, dari Dukuh Atas menuju Lebak Bulus. Di dalam gerbong juga ada kursi prioritas untuk orang sakit, ibu hamil, difabel dan yang membawa anak. detikcom pun berbincang dengan Subhan, traveler yang mencoba MRT bersama keluarganya.

"Bagus banget sih ini, senang bisa ajak anak-anak juga. Jadi mereka mengenal MRT," kata Subhan.

Di sela-sela berbincang, Subhan juga sambil menjelaskan ke anak-anaknya bahwa nanti MRT akan keluar dari bawah tanah dan naik ke jalur layang. Subhan mengatakan dirinya memantau perkembangan MRT dan membandingkannya dengan tempat lain.

Pengunjung melihat mesin tiket (Fitraya/detikcom)Pengunjung melihat mesin tiket (Fitraya/detikcom) Foto: undefined


"Saya juga sudah coba LRT Palembang. Kalau hari kerja sepi, kalau akhir pekan ya ramai seperti ini," jelasnya.

Subhan berharap keberadaan MRT akan semakin memudahkan orang untuk traveling di Ibukota. Antusiasme itu sepertinya ada pada seluruh penumpang di dalam gerbong.

Momen MRT keluar dari dalam tanah menjelang Stasiun Blok M jadi pengalaman pertama untuk banyak orang. "Horeeeeee!" kata para penumpang di dalam gerbong.

Selamat bertugas MRT Jakarta! Selamat mengantar wisatawan ke berbagai tempat wisata di Jakarta. Para traveler bisa cek dulu peta wisatanya di sini ya:
Antusiasme Traveler Sambut MRT Jakarta Untuk WisataFoto: (Luthfy Syahban/detikcom)
(sym/fay)

FOKUS BERITA

Wisata MRT Jakarta
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jerman

Foto: Gembok Cinta Abadi Kota Cologne

Kamis, 25 Apr 2019 06:20 WIB

Di Kota Cologne, Jerman traveler bisa mengabadikan cinta bersama pasangan. Ada destinasi gembok cinta Jembatan Hohenzollern yang wajib kamu kunjungi di sini.