Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Apr 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Batu Payung di Lombok Dikabarkan Runtuh

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Batu Payung di Lombok yang dikabarkan runtuh (Ilham Firdaus/dTraveler)
Batu Payung di Lombok yang dikabarkan runtuh (Ilham Firdaus/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Batu Payung Ambruk
Mandalika - Batu Payung di kawasan Mandalika, Lombok Tengah dikabarkan runtuh. Belum diketahui sebab keruntuhan salah satu destinasi wisata ikonik ini.

Informasi ini dilihat detikcom dari beberapa akun Instagram dan ada pula yang merupakan situs berita lokal, Selasa (2/4/2019). Dari informasi yang beredar, Batu Payung runtuh pada hari Senin lalu.

Beberapa pemilik akun Instagram yang pernah mengunjunginya pun merasakan kesedihan. Dari paparan akun @insidelombok, batu payung mulai dikenal lewat media Twitter pada tahun 2011.

Jadi, umur Batu Payung sejak dikenal luas hanya sekitar 8 tahun. Dari Kota Mataram membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi yang berada di Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.



Batu Payung biasa di tempuh menggunakan kapal sewa warga lokal dari Pantai Tanjung Aan. Lokasinya memang agak sulit bila harus menempuhnya dengan melewati bukit.

Batu Payung menjulang tinggi ke atas, di salah satu sisi batu tersebut ada cekungan yang seolah-olah memayungi kita jika berada di bawahnya. Oleh sebab itu dinamailah Batu Payung.

Pantai di sekitar Batu Payung tidak memiliki hamparan pasir putih seperti pantai di sekitarnya, yakni Pantai Kuta dan lainnya. Hanya bebatuan karang berukuran kecil hingga yang besar yang ada di sana.

View this post on Instagram

Tenang guys buat kalian yg juga merasakan kesedihan medalam atas rubuhnya Batu Payung yg memang super ikonik banget, masih ada Batu Puting dan Batu Selayar di Pantai Selayar Desa Prabu, Lombok Tengah. View dan spot disini gak kalah kece kok sama tempat lainnya. Selain itu disini juga ada kolam alaminya dan ada bukit Batu Tain Bembek juga dilokasi ini. Cobain deh main kesini, tapi tetap dong ya kebersihan harus di Jaga. Oya, satu lagi ada Batu Rudal juga kok yg super keren dan kokoh tak tertandingi. Nanti aku share lagi yah ttg Batu Rudal. Skrg jangan lupa like dan komen dulu. Share juga sebanyak banyaknya ttg keberadaan batu batu ikonik ini. . . . .... 馃實Batu Selayar & Batu Puting, Desa Prabu, Lombok Tengah . . . @insidelombok @lombokfriendly @jelajahlombok @lombokhiitz @lingkarlombok.id @lombokhitts

A post shared by Jonk Li (@travelerbaper__) on Apr 1, 2019 at 9:05pm PDT



Selain Batu Payung, ada beberapa pantai di Lombok yang berlanskap batu-batu karang menjulang dengan cantik, yakni di Pantai Selayar ada Batu Selayar dan Puting hingga Batu Rudal. detikcom masih mencari informasi terkini soal robohnya Batu Payung di Lombok.

(msl/aff)

FOKUS BERITA

Batu Payung Ambruk
BERITA TERKAIT
BACA JUGA