Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Apr 2019 10:33 WIB

TRAVEL NEWS

Gak Suka Ayam Berbumbu Kuat? Popeye Paling Mantul Buat Kamu

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Mustiana Lestari
Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Ayam goreng tepung adalah salah satu jenis makanan yang sudah merakyat di mana-mana. Walau begitu variannya terus berkembang untuk memenuhi selera pecinta ayam goreng yang berbeda-beda.

Jika kalian termasuk pecinta ayam berbumbu ringan, pasti kalian bakal jatuh cinta dengan Popeye. Toko dan franchise yang namanya memang tidak asing ini menawarkan ayam goreng tepung renyah dengan rasa yang tak berlebihan.


"Bermacam bumbu kita gak over dan kita menjaga kualitas. Kita juga tidak menggunakan MSG yang berlebih," kata pemilik Popeye Hendri Kusheru di kiosnya Popeye Minomartani,Gempol, Condongcatur, Depok, Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019).

Bagaimana soal harga? Hendri menjelaskan target menengah ke bawah menjadi sasarannya sehingga harga yang dipatok pun murah dengan tetap memperhatikan kualitas.

"Harga Rp 8.500 itu sudah nasi, ayam paha dan es teh manis. Untuk bagian sayap Rp 7.500, untuk ayam dada tanpa tulang itu kisaran Rp 12 ribu," jelas pria yang juga buka usaha bulu mata palsu ini.


Makanya tak heran ayam garing nan terjangkau ini jadi favorit masyarakat dan sudah punya 90 cabang di seluruh Indonesia, baik dalam bentuk franchise sampai milik sendiri.

"Omzet varian rata-rata setiap store Rp 60 sampai 100 juta," sambung pemilik yang telah mendirikan Popeye sejak 2011 ini.

Dia bersyukur omzetnya juga meningkat sejak bermitra dengan GrabFood sejak 4 bulan belakangan ini.

"Dengan adanya online seperti ini, penjualan meningkat. Apalagi kita sudah kerja sama lebih intensif jadi saat pembeli order langsung masuk ke kita. Sehingga memastikan costumer dapat makanan yang mereka mau," lanjut dia yang mengaku mengalami kenaikan omzet 20% setelah memakai Grab Food.

Gak Suka Ayam Berbumbu Kuat? Popeye Paling Mantul Buat Kamu Foto: Mustiana Lestari

Selain ayam, ada juga menu menarik yang dicoba detikTravel, yaitu kentang wedges berbalut tepung renyah, Jangan ditanya rasanya seperti apa, sebab sekali gigit bunyi 'kres' langsung terdengar. Gurih juga pastinya dengan bubuk spesial dari popeye dan tidak buat tenggorokan tak nyaman karena bumbunya tak berlebihan.

Bagi kamu yang juga penasaran dengan renyahnya Popeye? Yuk datang langsung ke Popeye yang tersebar di wilayah Yogya dan lainnya. Atau agar lebih mudah, kamu juga bisa pesan menu-menunya di GrabFood kok. Jalan bareng, jajan bareng, dekat dengan Grab. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA