Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Apr 2019 10:43 WIB

TRAVEL NEWS

Cicipi Mie Gacoan yang Bikin Ojol dan Mahasiswa Antre Mengular

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Mustiana Lestari
Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Sajian pedas kini makin digandrungi milenial Yogyakarta yang biasa akrab dengan kuliner manis. Hal itu terlihat dari mengularnya antrean Mie Gacoan yang tersebar di Yogyakarta, salah satunya di Kledokan Catur Tunggal, Yogyakarta.

Menariknya, bukan cuma milenial yang memadati ruko dua lantai tersebut, melainkan setengah dari pengantre tersebut adalah para driver ojol. Ya, sebabnya tak lain karena sudah setahun ini restoran mie yang berpusat di Malang tersebut sudah bermitra dengan GrabFood.

"Bisa dikatakan ini revolusi industri bahkan penjualan ini menyaingi dine in antrean setara apalagi hujan, omzet ketolong. 40-50 persen dari GrabFood," kata pemilik Mie Gacoan, Harris Kristanto kepada detikcom, Sabtu (6/4/2019).


Penasaran, detikcom pun coba mencicipi Mie Iblis dan temannya Es Tuyul. Mie Iblis adalah mie goreng yang disajikan dengan beragam topping, seperti keju parut, bawang goreng, kerupuk pangsit hingga pangsit goreng isi ayam. Soal rasa memang terbilang cukup membuat lidah panas dan minta minum.

Untung Es Tuyul yang segar bisa memadamkan panasnya Mie Setan. Es Tuyul terdiri dari jeli, belimbing, buah-buahan yang diberi sirup berwarna merah dan putih.

"Kita bedanya mienya lebih kecil, rasanya lebih lembut dan kenyal toping pangsit full daging ayam. Kita pakai topping premium. Layout kami juga salah satu yang terbaik, konsepnya industrian yang ada semen-semen gitu batu bata. kita lagi patenkan layout kami," lanjut pria yang mendirikan Mie Gacoan bareng 3 sahabatnya ini.

Cicipi Mie Gacoan yang Bikin Ojol dan Mahasiswa Antre Mengular Foto: Mustiana Lestari

Kesuksesan cabang di Yogyakarta ini juga diikuti oleh 20 cabang lainnya yang tersebar di sepanjang area Jawa dan Bali. "Kualitas dan harga kita berada di level yang tepat. Sehingga orang yang makan bisa bilang ini murah," tandas pria yang dulu bekerja di bidang pelayaran ini.

Memang harga yang dibanderol Mie Gacoan rata-rata tidak lebih dari Rp 20 ribu dengan ribuan porsi per hari. Meski enggan menceritakan jumlah omzet yang diterimanya namun sudah bisa diperkirakan jumlah keuntungan yang didapat Harris.


Ke depan, Harris dan kawan-kawan akan membuka cabang baru di Bali dan beberapa tempat lain di Pulau Jawa.

Bagi kamu yang juga penasaran dengan pedasnya mie Gacoan? Yuk datang langsung ke mie Gacoan yang tersebar di wilayah Yogya dan lainnya. Atau agar lebih mudah, kamu juga bisa pesan menu-menunya di GrabFood kok. Jalan bareng, jajan bareng, dekat dengan Grab. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA