Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mei 2019 21:55 WIB

TRAVEL NEWS

Tipe-tipe Turis Menyebalkan, Jangan Sampai Kamu Salah Satunya!

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Turis di Bandara (Thinkstock)
Ilustrasi Turis di Bandara (Thinkstock)
Jakarta - Traveling artinya siap bertemu tempat dan orang-orang baru. Berbeda sikap dan latar belakang, menjadikannya sikap yang beragam.

Tidak jarang, sikap traveler nyeleneh dan bikin geleng-geleng kepala. Bahkan kadang bisa meresahkan orang-orang di sekitar. Waduh, jangan sampai deh kamu salah satunya.

Ke tempat baru, artinya kamu siap menerima segala kekurangan dari wilayah yang kamu datangi. Meski menurutmu benar, belum tentu benar di tempatmu berada. Begitu pun kalau kamu salah.

Inilah indahnya traveling. Kita bertemu dengan sejumlah individu dari berbagai macam latar belakang. Perbedaan itulah yang membuatnya menjadi indah dan beragam.

Seperti dilihat detikcom dari Channel News Asia, Rabu (15/5/2019) tingkah-tingkah turis yang seperti inilah bikin orang lain kesal. Apa saja ya? Berikut selengkapnya:

1. Bertingkah seenak jidat

Ini nih, yang bikin kadang kesal dengan sikap orang lain. Sudah tahu di negara orang, malah bertingkah seenak jidat seperti mereka yang menguasai wilayah tersebut.

Tentunya, hal ini bukan saja membuat orang yang diajak berinteraksi kesal. Tetapi juga membuat resah orang-orang yang ada di sekitarnya. Bukan saja bertindak kasar ke orang lain, membuang sampah, tidak mengembalikan fasilitas umum termasuk tindakan yang meresahkan lho!

Bahkan, kalau kamu tetap bersikeras bertingkah seenak jidat dan mengabaikan aturan setempat, bisa-bisa diusir oleh warga atau petugas yang berwajib lho!

2. 'Begpacker'

Harusnya ya, traveling ke sebuah tempat sudah mempertimbangkan biaya dan kebutuhan yang harus dibawa dan diperlukan. Tapi, ada saja orang nekat yang masih traveling modal keinginan saja.

Jika sudah tidak punya uang, baru deh mereka 'mengemis' atau melakukan apa saja untuk membiayai kebutuhannya. Jangan salah persepsi dulu, umumnya para 'begpackers' ini cuma tidak datang dari negara berkembang saja, tetapi malah negara maju pun ada. Di Indonesia, turis-turis yang 'mengemis' di jalanan juga pernah ditemukan di beberapa daerah.

Namun, alasannya bermacam-macam. Tahun 2016 lalu, ada dua WN Rusia yang terlantar di Stasiun Sudirman, Jakarta. Mereka mengamen untuk memenuhi kebutuhan dan menabung agar dapat kembali ke negaranya.

BACA JUGA: Turis BAB Sembarangan Sudah Jadi Musuh Islandia

3. Membawa barang-barang aneh

Bawa suvenir beraneka ragam sah-sah saja memang. Tetapi, kalau bikin resah orang-orang di sekitar kamu ya jangan dong.

Misalnya saja, kamu terlalu kalap belanja. Sampai-sampai, membawa baraang bawaan berlebih ke kabin pesawat dan tidak memasukannya ke bagasi. Bisa saja, orang kesal dan terganggu akibat barang bawaanmu. Pastikan selalu membawa tas cadangan saat traveling, dan ketahui batas bawaan yang dimiliki ya.

4. Bertindak seenaknya pada binatang

Memang sih, beberapa wilayah tertentu punya hewan eksotis yang sulit ditemukan di daerah lain. Tapi, jangan sampai kamu menganggu kehidupan hewan tersebut ya.

Misalnya saja, ke TN Komodo. Komodo adalah hewan purba predator yang harus dilindungi dan mendapatkan perlakukan khusus. Traveler pun tidak bisa seenak jidat keliling pulau Komodo. Atau misalnya memeluk hewan dan memaksa untuk berfoto. Bisa saja, hewan itu stress karena perlakuanmu lho!

5. Eksibisionis

Sebenarnya, ini bisa saja jadi perilaku menyimpang yang bikin kesal. Pasalnya, seorang eksibisionis umumnya bertindak nyeleneh di tempat umum.

Biasanya, kecenderungan yang dimiliki adalah suka memamerkan bagian tubuh bahkan yang intim saat berada di tempat umum. Saat traveling, misalnya mereka berfoto di menara atau tempat ikonik dengan nyeleneh. Kalau malu mungkin sudah masalah masing-masing, tetapi bisa saja tindakan itu dianggap sebuah penistaan atau tempatnya dianggap sakral bukan? (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Cara Mudah Liburan di Taiwan

Jumat, 19 Jul 2019 17:20 WIB

Taiwan sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisatanya ke Indonesia. Ada cara mudah menikmati keindahan Taiwan yang perlu kamu tahu.