Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 03:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Mengharukan, Lumba-lumba Minta Tolong Pada Manusia

Bona
detikTravel
Ilustrasi lumba-lumba (AFP)
Ilustrasi lumba-lumba (AFP)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Honolulu - Seekor lumba-lumba hidung botol harus kesakitan karena terlilit pancingan. Untungnya ada seorang penyelam yang membantunya.

Sebuah kabar haru datang dari dalam laut Hawaii. Saat itu ada beberapa penyelam sedang melakukan night dive di laut Hawaii, seperti yang diintip detikcom dari akun The Dodo, Rabu (22/5/2019).

Saat sedang berenang mengamati pari manta, tiba-tiba saja ada seekor lumba-lumba hidung botol yang datang. Lumba-lumba tersebut berenang berputar di antara penyelam.

Rupanya lumba-lumba tersebut berusaha memberi tahu penyelam ada yang salah dengan siripnya. Para penyelam pun menyadari bahwa sirip dari lumba-lumba tersebut tidak bisa digerakkan.

Para penyelam mengarahkan senter ke badan lumba-lumba tersebut. Mereka mencari tahu apa yang salah dengan lumba-lumba tersebut.



Sampai akhirnya para penyelam sadar bahwa sirip lumba-lumba tersebut terlilit dengan kait pancingan. Dengan perlahan, seorang penyelam mendekati lumba-lumba.

Si lumba-lumba dengan sabar berada di dekat si penyelam. Penyelam tersebut mulai membuka lilitan pancingan yang ada di sirip lumba-lumba tersebut dengan pisau.

Kait pancingan terlepas. Tapi itu belum akhir dari cerita. Rupanya tali pancingan membelit sampai mulut lumba-lumba. Sehingga penyelam harus kembali memotong tali pancingan.

BACA JUGA: Lautan Darah Lumba-lumba yang Menyayat Hati

Setelah tali terlepas, si penyelam kembali memastikan tidak ada lilitan tali yang tertinggal. Sampai penyelam tersebut melambaikan tangan tanda bahwa lumba-lumba tersebut sudah aman.

Lumba-lumba tersebut seolah memberikan tanda ucapan terima kasih dengan suara pelan dan berenang kembali ke kawanannya. Para penyelam pun merasa lega sudah bisa menolong lumba-lumba tersebut.

Video tersebut diambil oleh Sean Grossman dan dibagikan di Media Sosial.Cerita ini kembali mengingatkan kita untuk berhati-hati dengan sampah.

Kait pancingan tersebut mungkin terlihat tidak berarti. Namun saat masuk ke lautan, itu menjadi ancaman hidup biota laut.

Yuk traveler, kita cintai laut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jalasveva, Jayamahe!



Tonton juga video Kejadian Langka! Lumba-lumba Putih Muncul di Sungai Labura Sumut:

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/aff)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED