Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Mei 2019 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Lama Semarang Siap Sambut Pemudik dengan Wajah Baru

Foto: (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Semarang - Mudik ke Semarang wajib mampir ke Kota Lama. Meski masih ada pebaikan yang belum selesai di sana, tempat ini siap menyambut dengan wajah baru.

Jalan utama Kota Lama di Jalan Letjen Suprapto sudah bagus lengkap dengan hiasan kotak telepon di sisi Jalan. Taman Srigunting juga bisa dijadikan tempat bersantai dan berfoto.

Jika ingin berfoto dengan konsep 3D ada studio Old City dan DMZ yang tempatnya berhadapan. Bahkan kalau ingin berburu barang antik pun ada gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) tepatnya belakang Gereja Blenduk.

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Ita mengatakan meski masih ada beberapa pekerjaan dari Kementrian PUPR, Kota Lama tetap bisa dikunjungi.

"Insyallah sudah siap (menyambut wisatawan) Pemerintah Kota Semarang menambah tempat belanja dan kuliner di Kota Lama yaitu Galeri Industri Kreatif," kata Ita, Kamis (30/5/2019).

Kota Lama Semarang Siap Sambut Pemudik dengan Wajah BaruFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)


Untuk tempat parkir, ada beberapa pilihan yaitu di depan tempat ujian SIM Satlantas, di daerah Branjangan, dan juga di belakang DMZ. Selebihnya dinas perhubungan setempat akan mengatur lokasi parkir jika pengunjung membeludak.

"Nanti Dishub akan mengatur titik lain dan untuk parkir. Sabtu Minggu kemarin ramai sekali," ujarnya.

BACA JUGA: Aneka Sudut Romantis Kota Lama Semarang

Dari pantauan detikcom, kawasan Kota Lama Semarang memang cukup ramai sore ini. Kondisi lalu lintas cukup padat namun ternyata tidak menghalangi pengunjung berfoto dengan latar suasana Kota Lama.

Jika terlalu sesak berfoto di sekitar Jalan Letjen Suprapto, wisatawan bisa coba berjalan di gang-gang di Kota Lama untuk mencari tempat yang bagus.

Kota Lama Semarang Siap Sambut Pemudik dengan Wajah BaruFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)


(aff/aff)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA