Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jun 2019 03:45 WIB

TRAVEL NEWS

Viral di Instagram, Penyu Terjebak Sampah Ditolong Manusia di Bali

Bonauli
detikTravel
Foto: (Instagram/4ocean)
Foto: (Instagram/4ocean)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Denpasar - Sebuah video viral di Instagram. Ada di Laut Bali, kali ini seekor penyu terjebak di antara tumpukan sampah dan beruntung ditolong manusia.

Dilihat detikcom, Senin (3/6/2019) sebuah unggahan dibagikan oleh akun 4ocean. 4ocean adalah organisasi non profit global asal AS, yang terjun dalam bidang lingkungan dengan spesifikasi sampah di lautan.

Foto yang dibagikan adalah kegiatan salah satu cabang 4ocean di Bali. 4ocean Bali membersihkan sampah sepanjang 1 km setiap saat di pesisir pantai.

Saat sedang membersihkan sampah di salah satu pantai Bali, kru 4ocean menemukan pemandangan pilu. Dalam tumpukan sampah, ada seekor penyu yang terjebak.

Penyu mencoba untuk berenang keluar dari tumpukan sampah. Sampahnya berupa sampah plastik yang membuat si penyu hilang arah dan tak bisa berenang bebas.



Dengan cepat salah satu kru kemudian membantu si penyu keluar dari sana. Untungnya penyu tersebut tidak terlilit sampah.

Setelah dibagikan unggahan tersebut langsung mendapat 130.709 likes. Pemandangan ini menjadi bukti nyata bahwa laut sudah krisis sampah.

BACA JUGA: Kasihan... Penyu Ini Makan Sampah Plastik

Kasus ini bukan pula yang pertama. Karena sudah banyak binatang laut yang bahkan mati karena sampah.

detikcom tak bosan-bosannya mengingatkan traveler untuk mengurangi pemakaian produk plastik dan tidak membuangnya sembarangan. Yuk, kita jaga dan sayangi laut kita! (bnl/aff)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED