Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jun 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bagian Pesawat Tempur Jatuh dan Berbunyi Keras, Dikira Kiamat

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat Draken (dok. Draken International)
Foto: Ilustrasi pesawat Draken (dok. Draken International)
Las Vegas - Suara pesawat terbang rendah, kadang bikin deg-degan apabila lewat kawasan perumahan. Nah kalau bagian pesawat jatuh, bagaimana coba?

Inilah yang terjadi lingkungan perumahan di Las Vegas, dekat Pangkalan Nellis Air Force. Seorang warga kaget saat suara ledakan terjadi dekat rumahnya, mengira bahwa itulah akhir dari dunia.

Seperti yang dilihat detikTravel dari Travel+Leisure, Selasa (11/6/2019) bagian itu berasal dari armada pesawat tempur Draken, yang digunakan untuk keperluan militer. Menurut juru bicara Draken, bagian tersebut terjatuh setelah pesawat lepas landas.

"Sebuah panel akses jatuh pada Kamis (6/6) tak lama saat meninggalkan pangkalan Nellis Air Force setelah lepas landas. Penerbangan tersebut dilakukan dalam rangka pelatihan rutin. Badan Administrasi Penerbangan AS bersama Draken sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut," ujar Scott Poteet, jubir Draken.

Salah seorang warga pun mengaku mendengar suara yang sangat keras dekat pemukimannya. Menurutnya, suara tersebut terdengar mengerikan dan membuatnya berlari di dalam rumah.

"Saya mendengar suara hantaman dan membuat saya kaget. Hal pertama yang saya lakukan adalah berlari di dalam rumah, saya tidak berbohong, saya takut. Kupikir hal tersebut adalah suara tembakan karena sangat keras sekali," ujar seorang warga berwarna Anthony Pitts kepada KNTV Las Vegas.

BACA JUGA: Gara-gara Ada Koin di Mesin, Pesawat di China Delay 2 Jam

Bahkan, salah seorang warga lainnya berspekulasi bahwa hal tersebut adalah akhir dari dunia alias kiamat. Saking keras dan membuat seisi rumah kaget.

"Saya pikir dunia akan berakhir atau semacamnya," ujar seorang warga bernama Alex Lopez.

Karena kejadian ini, para warga di pemukiman sekitar pangkalan udara pun memberikan saran kepada pihak pengelola agar lebih teliti untuk memeriksa kondisi pesawat. Mereka khawatir, hal tersebut dapat melukai masyarakat dan anak-anak mereka. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED