Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Isu Penutupan Taman Nasional Komodo, Bikin Turis Was-was

Afif Farhan
detikTravel
Turis yang sedang berfoto dengan komodo di Pulau Komodo (Afif/detikTravel)
Jakarta - Isu penutupan Taman Nasional Komodo masih berlanjut. Belum ada kepastian, namun sudah bikin turis was-was ke sana.

Hal itu disampaikan oleh Ihsan, warga dari Desa Komodo di Pulau Komodo, NTT. Menurutnya, hingga kini warga Desa Komodo masih menolak wacana penutupan Taman Nasional Komodo.

"Isu tersebut beritanya sudah meluas. Banyak tamu bertanya 'apa benar akan ditutup?, itu sudah bikin mereka was-was," terang Ihsan kepada detikcom, Jumat (28/6/2019).

BACA JUGA: Warga Pulau Komodo Tolak Penutupan Taman Nasional Komodo

Bukan hanya tamu (wisatawan) domestik, tapi juga turis mancanegara. Sebab pemberitaan wacana penutupan Taman Nasional Komodo, juga diberitakan media-media internasional.

"Bahkan, ada juga beberapa trip yang cancel," keluh Ihsan.

Warga Desa Komodo di Pulau Komodo menolak penutupan Taman Nasional Komodo (dok Istimewa)Warga Desa Komodo di Pulau Komodo menolak penutupan Taman Nasional Komodo (dok Istimewa)


Ihsan berharap, Pemprov NTT mencabut wacana penutupan Taman Nasional Komodo. Hingga kini, pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai penanggung jawab dan pengelola taman-taman nasional di Indonesia juga belum mengeluarkan keputusan penutupan Taman Nasional Komodo.

BACA JUGA: Taman Nasional Komodo, Kebanggaan Indonesia Diakui Dunia



Simak Video "UNESCO Minta Pemerintah Indonesia Stop Proyek di Pulau Komodo"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA