Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jul 2019 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Traveler, Begini Cara Mengajukan Asuransi Visa ke Luar Negeri

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi visa (Ari Saputra/detikcom)
Foto: Ilustrasi visa (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Traveler yang mau ke luar negeri dan mengajukan visa, kini tidak perlu khawatir ditolak. Ada asuransi yang menjamin proses pengajuan visa.

Inilah produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan broker asuransi Futuready. Visa Refund Insurance merupakan asuransi yang menawarkan jaminan untuk aplikasi visa ke berbagai negara untuk warga negara Indonesia.

Seperti yang diutarakan oleh Gretel Griselda, Head of Channel Futuready, bahwa premi asuransi dipatok seharga Rp 70 ribu. Berlaku untuk semua destinasi visa yang diajukan oleh traveler.

"Preminya flat rate (sama rata). Bisa membeli lewat travel agent, website resmi Futuready atau booth yang ada di VFS Kuningan City dan Lotte Shopping Avenue," ujarnya di Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019).

Traveler pun akan mendapat polis dalam hitungan menit ke email yang didaftarkan. Produk Visa Refund Insurance ini dapat memberikan proteksi mencapai Rp 10 juta.

"Maksimum apabila visa tidak lolos akan mendapatkan maksimal Rp 8 juta. Serta santunan apabila meninggal dunia dalam durasi asuransi akan mendapatkan hingga Rp 10 juta," paparnya.

BACA JUGA: Baru, Ada Asuransi Penjamin Pengajuan Visa ke Luar Negeri

Syaratnya, pemohon harus terdaftar sebagai WNI mulai dari bayi berusia 3 bulan hingga lansia mencapai 80 tahun. Selain itu, syarat dan ketentuan pihak kedutaan besar juga harus komplit dan sesuai kriteria yang diberikan.

"Jadi misalnya tidak lolos karena persyaratannya tidak lengkap tidak bisa di klaim. Seain itu, apabila keputusannya seperti tindakan ilegal, berbahaya dari kedubes juga tidak bisa. Namun jika tidak diberi alasan, bisa diklaim," tambah dia.

Proses klaim pun memakan waktu 2 minggu. Apabila diperlukan dokumen tambahan dan investigasi lanjut, prosesnya akan lebih lama dan bergantung kepada pemeriksaan lanjutan.

Apabila visa ditolak dan sudah melalui proses klaim, uang jaminan akan dibayarkan ke rekening yang dituju. Bagaimana, mau mencoba produk asuransi terbaru ini?

Simak Video "Ada Kebijakan Baru, Bikin Visa Korea Selatan Jadi Kian Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED