Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jul 2019 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Tujuan Rusuh, Kapal-kapal Pesiar Ubah Rute

Afif Farhan
detikTravel
Kapal pesiar Royal Caribbean (dok Royal Caribbean)
Kapal pesiar Royal Caribbean (dok Royal Caribbean)
San Juan - San Juan, kota di Karibia adalah destinasi tujuan kapal-kapal pesiar dunia. Sayangnya di sana lagi rusuh, jadi banyak pelayaran berubah rute atau dibatalkan.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (18/7/2019) San Juan merupakan kota di Puerto Rico. Suatu negara di kawasan Karibia, yang terkenal dengan pesisir pantai nan indah dan bawah laut memesona.

San Juan pun sudah jadi langganan destinasi tujuan kapal-kapal pesiar dunia. Biasanya berangkat dari Amerika Serikat, lalu menuju ke sana dan mampir ke berbagai destinasi lain di Karibia.

BACA JUGA: Penumpang Lompat dari Kapal Pesiar, Untung Masih Bisa Ditolong

Sayangnya, kini San Juan sedang rusuh karena konfilk penduduk dan gubernurnya, Ricardo Rossello. Sebabnya, obrolan dalam Telegram dari sang gubernur bocor ke publik.

Ricardo Rossello menyebutkan banyak kata-kata kasar kepada para pesaing politiknya, selebriti hingga tokoh-tokoh masyarakat. Termasuk perkataan yang menjurus pada seksis dan homofobik.

Selain itu, korupsi di San Juan juga makin parah. Sehingga, warga berdemonstrasi dan meminta Ricardo Rossello untuk mundur.

BACA JUGA: Ternyata, Setiap Kapal Pesiar Punya Kamar Mayat

Oleh sebab itu, banyak kapal pesiar yang membatalkan pelayaran ke San Juan atau mengubah rute. Kapal Pesiar Royal Caribbean misalnya.

"Karena kerusuhan sipil yang sedang berlangsung di San Juan, Puerto Rico, kami telah membatalkan panggilan Harmony of the Seas ke San Juan. Harmony sekarang akan berlayar ke St Maarten. Kepedulian terhadap keselamatan dan kesejahteraan tamu dan anggota kru adalah prioritas utama kami," tulis pernyataannya.

Kapal-kapal pesiar tak mau ambil risiko, keselamatan penumpang menjadi hal utama. Jika memaksakan tetap berlabuh di sana, penumpang bisa celaka kalau sampai jalan-jalan di kotanya.



Simak Video "Kapal Pesiar Greenpeace di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA