Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Agu 2019 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Nonton Dieng Culture Festival? Ini Jalurnya Biar Tidak Macet

Uje Hartono
detikTravel
Foto: (Uje Hartono/detikTravel)
Banjarnegara - Perhelatan Dieng Culture Festival (DCF) akan digelar Jumat (2/8) esok. Ini jalur yang bisa ditempuh traveler untuk menghindari macet. Catat ya!

Jalur pertama, bagi wisatawan dari arah barat, seperti Purwokerto dan sekitarnya bisa melalui pertigaan Singomerta ke kiri arah Madukara. Kemudian melewati jalur Pagentan - Pejawaran - Batur hingga Dieng.

Selain itu, juga bisa melewati Jalur Banjarnegara - Karangkobar - Pejawaran - Batur - Dieng. Serta, jalur Banjarnegara - Karangkobar - Wanayasa - Batur - Dieng.

"Sekarang jalur-jalur itu enak dilalui untuk ke Dieng. Hanya wisatawan harus berhati-hati terutama di tanjakan tajam seperti di tanjakan Sikelir, Wanayasa dan tikungan Paweden Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara," ujar Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, Kamis (1/8/2019).

Sedangkan jalur Batang - Dieng sudah bisa dilalui. Hanya, pengerjaan jalur tersebut masih belum sempurna. Sehingga wisatawan yang akan melewati jalur tersebut untuk berhati-hati.



Selama ini, jalur yang ramai dilalui wisatawan adalah jalur Wonosobo - Kejajar hingga Dieng. Mengingat jalur tersebut lebih dekat dibanding jalur lainnya.

"Jadi alternatif lain untuk jalur ke Dieng selain dari Wonosobo juga bisa melalui Banjarnegara," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Dwi Suryanto.

Menurut Dwi, puncak kemacetan terjadi di atas pukul 16.00 WIB. Pasalnya, banyak wisatawan yang akan melihat jazz atas awan dan pesta lampion di Dieng.

"Biasanya macetnya malam hari, sekitar jam 4 sore ke atas. Karena banyak yang ingin melihat jazz dan lampion," ujarnya.

Simak Video "Penampakan Banjir di Jalur Wisata Dieng"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA