Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Agu 2019 08:55 WIB

TRAVEL NEWS

Fakta: Turis Indonesia Tak Suka Bertemu Sebangsanya Saat Liburan

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi turis Indonesia (Agusta Theresya/dTraveler)
Ilustrasi turis Indonesia (Agusta Theresya/d'Traveler)
Jakarta - Agoda memberikan fakta terbaru seputar turis Indonesia. Kalau biasanya pelancong akan senang bertemu dengan turis sebangsanya, Indonesia justru tidak.

Sebuah fakta menarik dirilis oleh Agoda, salah satu platform perjalanan digital dunia. Survei yang bertema Favorite Nationalities to Encounter membuktikan bahwa ada 7 dari 11 negara akan senang bertemu dengan warga sebangsanya ketika liburan, Senin (5/8/2019).

Survei ini dilaksanakan bersama YouGov pada 4-17 Juni 2019 secara online. Totalnya ada 13.367 orang dewasa yang diwawancarai.

Dari hasil survey diketahui ada 6 negara teratas yang lebih senang bertemu dengan pelancong senegaranya. Negara-negara tersebut adalah Jepang (22%), Australia (21%), Thailand (19%), China (18%), Arab Saudi (17%), dan Inggris (16%).

BACA JUGA: Bali Masuk 10 Destinasi Favorit Liburan Musim Panas Turis Eropa & Asia

Berbeda dengan 6 turis dari negara tersebut, Indonesia justru bertolak belakang. Faktanya hanya 7 persen dari turis Indonesia yang ingin bertemu dengan pelancong senegaranya saat liburan di suatu tempat asing.

Tak ada alasan yang disertakan, namun Indonesia tidak sendirian. Wisatawan dari Uni Emirat Arab juga tidak suka ketika harus bertemu 'teman' senegaranya saat traveling.

Selain fakta ini, ditemukan pula ada turis favorit saat liburan ke negara orang. Ternyata wisatawan Amerika menjadi satu-satunya bangsa yang ingin ditemui saat liburan.

Agoda mengungkapkan bahwa wisatawan Amerika menduduki peringkat tiga teratas bagi delapan dari 11 negara yang disurvei. Lain lagi dengan orang Inggris, mereka paling senang jika bertemu pelancong dari Eropa. Selain wisatawan Eropa, orang Inggris juga senang bertemu dengan pelancong China, Australia, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Venesia Bakal Denda Turis Nakal, Indonesia Bisa Contoh Tidak?



Simak Video "Asik! Aturan Tax Refund Segera Berlaku Untuk Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA