Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Agu 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Maskapai Ini Tega Beri Kursi Tanpa Sandaran ke Penumpang

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pesawat easyJet (Dok. The Telegraph)
Pesawat easyJet (Dok. The Telegraph)
Luton - Dunia penerbangan memang selalu menarik dibahas. Terbaru, ada penumpang yang diberi kursi tanpa sandaran di dalam pesawat. Waduh!

Melansir CNN, Rabu (7/8/2019), easyJet dikritik karena memberi kursi tanpa sandaran bagi penumpangnya. Hal itu terungkap dari cuitan oleh Matthew Harris di Twitter.

Kejadian yang diposting tersebut adalah penerbangan dari Luton menuju Jenewa. "#easyjet mengalahkan @Ryanair karena memiliki kursi tanpa sandaran," gurau Matthew sambil mempertanyakan kenapa hal tersebut bisa lolos pengamatan oleh pihak berwenang.

Maskapai LCC, EasyJet membantah pada CNN bahwa tidak ada penumpang yang diberi kursi rusak. Dan orang yang ada dalam foto tidak diizinkan untuk duduk dan melanjutkan perjalanannya, sementara pengunggah foto menanggapi itu beberapa jam kemudian.

"Tidak ada penumpang yang diizinkan untuk duduk di kursi ini karena menunggu perbaikan. Keselamatan adalah prioritas utama kami dan easyJet mengoperasikan armadanya dengan mematuhi semua pedoman keselamatan," jelas perusahaan dalam sebuah pernyataan.



Namun, pada saat itu, gambar tersebut telah viral dengan lebih dari 6.000 retweet. Netizen bergerak menyerang maskapai easyJet.

Sejumlah situs berita Inggris, termasuk The Sun, Mail Online, dan The Mirror ramai-ramai memberitakan hal itu pada Selasa sore. Sebagian besar netizen yang marah karena respon yang kurang memuaskan dari pihak maskapai.

"Hai Matthew, terima kasih telah menyampaikan hal ini kepada kami, sebelum kami dapat menyelidiki ini, bisakah kami saya meminta Anda untuk menghapus foto & kemudian memberi kami info lebih lanjut mengenai hal ini, sehingga kami dapat membantu Anda," balas akun resmi easyJet ke unggahan Matthew.

BACA JUGA: Siapa yang Berhak Buat Sandaran Tangan di Bangku Tengah Pesawat?

Namun Harris keukeuh tak mau menghapus unggahannya karena merasa benar. Dan, balasan maskapai dianggap sebagai kesalahan operator.

Harris mengklarifikasi dalam tweet lain beberapa jam kemudian. "Orang bertanya-tanya seberapa aman pesawat itu. Ini adalah kursinya. Wanita itu dipindahkan ke kursi cadangan setelah pesawat terisi penuh," tegas dia.

Simak Video "Inggris Tutup Kualifikasi Euro dengan Menang Telak 4-0 Atas Kosovo"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA