Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Sep 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh Penginapan Airbnb Berhantu, Turis Diajak Uji Nyali

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi penampakan di The Hobo Hill House (iStock)
Ilustrasi penampakan di The Hobo Hill House (iStock)
Jefferson City - Cerita soal hantu juga ada di Amerika Serikat. Suatu penginapan Airbnb, mengundang turis untuk bermalam dan uji nyali menghadapi teror hantu!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (2/9/2019) penginapan tersebut bernama The Hobo Hill House. Lokasinya di Jefferson City, Negara Bagian Missouri, AS.

Ceritanya begini, rumah tersebut sudah berumur 100 tahun dan tidak ditempat dalam jangka waktu yang lama. Di tahun 2017, sepasang suami istri Aaron dan Erin Clark membelinya.

BACA JUGA: Ini Kisah Asli Rowo Bayu yang Diduga Terkait KKN Desa Penari

Mereka merombak rumahnya menjadi hunian idaman. Waktu terus berjalan, hingga kemudian keanehan-keanehan mistis bermunculan.

"Kami banyak mengalami aktivitas paranormal di dalam rumah, yang mungkin terdengar konyol," kata Aaron.

The Hobo Hill House tampak depan (Airbnb)The Hobo Hill House tampak depan (Airbnb)


Menurut Aaron, seringkali televisi, lampu, pemanas ruangan hingga kran air nyala sendiri. Anjing mereka pun tidak berani mendekati area tertentu di dalam rumah seperti tangga dan ruang bawah tanah.

"Banyak suara-suara aneh, seperti 'hai' atau 'halo' yang memanggil di dalam rumah," ujar Aaron.

Puncaknya, anak mereka yang berusia 8 tahun seringkali berbicara sendiri. Malah, pernah kerasukan!

"Putri kami (Raena), kadang-kadang suka menangis tanpa sebab. Pernah suatu waktu, awalnya menangis lalu dia tertawa dengan senyum yang aneh," ungkap Aaron.

"Setelah itu, saya dan istri pernah melihat sosok besar dengan jubah hitam," tambahnya.

Ruangan bawah tanah, yang mana anjing peliharaan Aaron tak berani ke sana (Airbnb)Ruangan bawah tanah, yang mana anjing peliharaan Aaron tak berani ke sana (Airbnb)


Mereka sekeluarga sempat membeli rumah lain dan meninggalkan The Hobo Hill House selama 7 bulan. Aaron ingin menjualnya, tapi rasanya tidak ada yang berminat membeli rumah tersebut karena cerita-cerita horornya.

Apalagi, beberapa acara TV di AS soal yang mistis-mistis pernah mengulas tentang rumah mereka. Salah satunya The Dead Files, dari Travel Channel.

Terungkap, memang banyak hantu di sana!

"Syukurlah, ternyata kami tidak gila. Memang ada hantunya," tutur Aaron.

Aaron pun punya ide. Dia menjadikan rumah tersebut sebagai penginapan dan menyewakannya di website penyewaan akomodasi Airbnb. Disertai dengan tagline 'berani uji nyali di sini?'.

BACA JUGA: Cerita Turis-turis yang Memotret Penampakan Hantu

Dalam penelusuran detikcom di website Airbnb, The Hobo Hill House mampu menampung hingga 10 tamu. Ada 5 kamar dan 3 kamar mandi, fasilitas di dalamnya pun lengkap.

(Airbnb)(Airbnb)


Menurut Aaron, tak sedikit anak-anak muda yang mencoba bermalam dan uji nyali di sana. Bahkan, beberapa di antaranya sampai harus pergi dan tidak kuat untuk bermalam karena melihat banyak penampakan.

Harga per malam menginap di The Hobo Hill House, seharga USD 275 atau sekitar Rp 3,9 juta. Berani?



Simak Video "Kemlu Belum Tahu Prabowo Diundang ke AS"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA