Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Sep 2019 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Terkemuka Dunia Mulai Hilangkan Alat Mandi Kemasan Kecil

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kemasan baru peralatan mandi di jaringan Hotel Marriot (CNN)
Kemasan baru peralatan mandi di jaringan Hotel Marriot (CNN)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Jakarta - Perusahaan jaringan hotel terkemuka, Marriott tak akan lagi menyediakan kemasan kecil sampo, sabun maupun produk lainnya di dalam kamar mandi. Apa alasannya?

Dilansir CNN, Selasa (3/9/2019), perlengkapan mandi dalam kemasan kecil itu biasa kita temukan saat berada di kamar mandinya. Marriott mengumumkan penggantian tabung shampo, kondisioner dan sabun mandi botol kecil dalam upaya mengurangi limbah plastik.

Jaringan hotel terbesar di dunia itu mengatakan itu merupakan bagian dari uji coba yang lebih besar yang diterapkan di beberapa hotel di Amerika Utara tahun lalu. Nantinya botol kecil akan diganti dengan ukuran yang lebih besar.

Perubahan ini akan memengaruhi sekitar 500.000 kamar dan akan dilaksanakan di sebagian besar dari 7.000 hotelnya di seluruh dunia pada Desember 2020. Marriott memiliki beberapa merek populer, termasuk Courtyard, Ritz-Carlton, W Hotels, dan Sheraton.

BACA JUGA: Mulai Sekarang, Bandara Ini Tak Jual Botol Plastik

Marriott mengatakan botol kecil yang saat ini digunakan biasanya tidak didaur ulang. Setelah perubahan tersebut sepenuhnya dilaksanakan, jaringan hotel mengatakan pihaknya memperkirakan akan mengurangi pembuangan plastik hingga 30% atau hampir 907 ton plastik yang dikirimkannya ke tempat pembuangan sampah setiap tahun.

"Para tamu memberi masukan untuk melakukan perubahan berarti bagi lingkungan tanpa mengorbankan kualitas layanan dan pengalaman dari hotel kami," kata CEO Marriott Arne Sorenson dalam sebuah pernyataan.

Marriott mengatakan bahwa satu botol yang memiliki pompa bisa berisi cairan sebanyak selusin botol sekali pakai. Botol-botol baru akan dibuat dari bahan daur ulang.

Saingan Marriott juga telah membuat perubahan yang bermanfaat bagi lingkungan. Bisnis perhotelan ikut menghadapi gangguan dari perubahan iklim dan tamu menuntut produk yang ramah lingkungan.

Bulan lalu, IHG yang memiliki Holiday Inn, mengatakan akan mengganti kemasan kecil dengan perlengkapan mandi berukuran besar mulai tahun 2021. Hotel Hilton (HLT) sebelumnya mengumumkan akan mendaur ulang sabun bekas, mengubahnya menjadi batang sabun baru setelah dihancurkan dan dibersihkan.

BACA JUGA: Kisah Pantai di India, Dulu Jorok Luar Biasa Kini Indah

Simak Video "Kurangi Polusi dengan Diet Emisi Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA