Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Sep 2019 12:00 WIB

TRAVEL NEWS

Kopi Tumpah di Mesin Kokpit, Pesawat Dialihkan

Afif Farhan
detikTravel
Bagian mesin kokpit yang ketumpahan kopi pilot (Air Accidents Investigation Branch)
Bagian mesin kokpit yang ketumpahan kopi pilot (Air Accidents Investigation Branch)
Frankfurt - Suatu pesawat terbang dari Jerman ke Meksiko. Saat penerbangan, kopi milik pilot tumpah di mesin kokpit sehingga pesawat harus dialihkan.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Senin (16/9/2019), penerbangan Condor Airlines terbang dari Frankfurt, Jerman ke Cancun, Meksiko. Semula, semua berjalan lancar.

BACA JUGA: Payudara Terlihat Menyembul, Penumpang Diturunkan dari Pesawat

Saat melintas Samudera Atlantik, sang pilot memesan kopi pada pramugari. Pramugari pun membuatkannya dan menyediakannya. Sang pilot, menaruh kopi itu di atas mesin kokpit pesawat yang celakanya tanpa penutup pada bagian atas cangkirnya.

Tak lama, kopi yang masih panas tersebut tumpah dan mengenai mesin kokpit pesawat. Seketika suasana di dalam kokpit menjadi panik.

Bukan tanpa sebab, tumpahan kopi mengenai beberapa tombol yang kemudian mengeluarkan asap. Pilot pun mengambil tindakan cepat untuk mengalihkan penerbangan.

Tumpahan kopi di bagian mesin kokpit (Air Accidents Investigation Branch)Tumpahan kopi di bagian mesin kokpit (Air Accidents Investigation Branch)


BACA JUGA: Naik Pesawat Serasa Seperti di Neraka

Penerbangan kemudian dialihkan ke Bandara Shannon di Irlandia. Pesawat mendarat mulus dan 316 penumpang selamat.

"Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami. Kami telah menyelidiki insiden ini secara komprehensif dan meninjau prosedur cairan di kokpit. Para kru kami diingatkan untuk berhati-hati serta menggunakan wadah yang sesuai untuk air atau kopi mereka," tulis pernyataan resmi Condor Airlines.



Simak Video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA