Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Sep 2019 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah di Balik Foto Keren Pelangi di Ekor Pesawat

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel

Halaman 1 dari 4

Fenomena ekor pelangi di pesawat saat terbang (Michael Marston ePixel Images/CNN)
Fenomena ekor pelangi di pesawat saat terbang (Michael Marston ePixel Images/CNN)

Jakarta - Warna-warni bak pelangi mengekor di pesawat yang melintas dalam sebuah foto. Cantik sekali. Ini bukanlah foto palsu dan ada penjelasan ilmiahnya, walaupun memang butuh kecanggihan tersendiri buat menghasilkannya.

Dilansir CNN, Selasa (17/9/2019), tampak sebuah pesawat melaju kencang melintasi awan dengan jejak yang seperti asap berwarna-warni mengikuti di belakang. Momen luar biasa ini direkam oleh fotografer Australia, Michael Marston.

Marston mulai memotret pesawat terbang mengangkasa sekitar tiga tahun lalu karena orang dekatnya, Tracy, bekerja sebagai pramugari di Qantas. Marston berniat memotret pesawat yang ditumpangi Tracy pada saat melintas tepat di bawah Bulan.

Baca juga: Tiduran di Pesawat? Boleh Sih, tapi Nggak Begini Juga...

Hobi tersebut membuatnya mulai bereksperimen dengan fotografi yang memanfaatkan efek Bulan dan Matahari. Sehubungan dengan itu pula Marson mulai mengobservasi fenomena kedirgantaraan lainnya.

Dan, seperti sudah disebutkan di atas, ada penjelasan ilmiah di balik foto-foto cantik yang dijepretnya. Selain itu tentu saja ada pula alat-alat canggih yang dipergunakan Marston. Yang pasti, ia menegaskan fotonya tidaklah palsu.


(msl/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA