Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Sep 2019 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lihat Tujuh Keajaiban Dunia dalam Tujuh Hari? Bisa!

Kris Fathoni W
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Colosseum di Italia. (Foto: De Agostini/Getty Images)
Colosseum di Italia. (Foto: De Agostini/Getty Images)

Jakarta - Tujuh Keajaiban Dunia Baru tersebar di sejumlah negara. Untuk melihatnya satu per satu jelas butuh waktu. Faktanya, itu bisa dilakukan dalam tujuh hari seperti dalam kisah ini.

Simon Wilson, demikian nama traveler yang menempuh 48.763 kilometer untuk melihat tujuh keajaiban dunia baru dalam waktu tujuh hari saja secara maraton. The Sun merincinya dengan enam hari, sembilan jam, dan tiga menit.




Total, pria berusia 27 tahun yang juga YouTuber ini cuma dua kali tidur selayaknya, itu pun salah satunya di dalam goa. Wilson lebih banyak terlelap di taksi dalam perjalanan menuju lokasi dan bandara ketika menanti waktu penerbangan.

"Lelah sekali," katanya.

Dikisahkan, ia berangkat dari Bandara Manchester, Inggris pada hari Minggu pukul 4.45 dini hari waktu setempat, menumpangi pesawat ke Roma untuk melihat Colosseum. Dua jam dirinya bertahan di sana lalu terbang ke Mesir.

[Gambas:Youtube]


Sesampainya di Mesir, Wilson sempat bertahan lima jam di kamar hotel sebelum kemudian naik taksi untuk melihat Piramida dan Sphinx. Malam itu juga ia bertolak ke Yordania dan tidur di kamar ala goa seharga 41 pound sterling (Rp 718 ribu) sebelum jalan ke Petra.

Di hari keempat, ia dua kali menjalani penerbangan untuk tiba di India. Ditambah dengan empat jam naik taksi, sampailah dirinya di Taj Mahal dalam kondisi suhu 42 derajat Celcius.


(Selanjutnya: Cuma bawa dua pakaian dalam)

(krs/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA